Akhir Penantian Panjang

 Chelsea 2 v Tottenham 0

LONDON – Chelsea sukses meraih gelar perdana musim ini dini hari kemarin. The Blues membungkam Tottenham Hotspur 2-0 pada final Piala Liga Inggris alias Capital One Cup di Wembley.

Kapten Chelsea John Terry membuka kemenangan Chelsea pada menit terakhir injury time. Bek tengah berusia 34 tahun tersebut memanfaatkan tendangan bebas Willian yang mental ke badan Kurt Zouma. Berada di saat yang tepat, Terry menceploskan bola gawang Hugo Lloris.

Terry bermain dalam 15 final sepanjang karirnya bersama Chelsea. Namun inilah untuk kali pertama dia mencetak gol pada partai puncak.

Pada babak kedua, striker Diego Costa menggandakan kemenangan Chelsea. Lewat sebuah serangan balik cepat, Costa meneruskan umpan Cesc Fabregas lewat sebuah tendangan sangat keras. Tembakan tersebut sempat membentur kaki full back kanan Kyle Walker dan akhirnya berbelok arah.

Inilah gelar pertama manajer Chelsea Jose Mourinho dalam 941 hari terakhir. Manajer kelahiran Setubal, Portugal tersebut terakhir menjadi kampiun saat membawa Real menjadi juara Supercopa de Espana pada 2012 lalu.

Bagi Mou, inilah rentang waktu terpanjang dalam karir profesionalnya sebagai pelatih tanpa mendapatkan satupun gelar juara.

Bagi Mou ini adalah gelar perdananya dalam termin kedua kepelatihannya bersama Chelsea. Total, pelatih yang menjuluki dirinya The Special One tersebut mengoleksi enam gelar utama bersama Chelsea. Antara lain tiga gelar Piala Liga, dua Premier League, dan satu Piala FA.

”Strategi pemain saya sangat fantastis. Saya punya konsep yang jelas bagaiamana bermain pada babak final. Tidak setiap hari kami bermain di final. Dan kami bermain untuk menang,” ucap Mourinho sebagaimana dilansir Sky Sports.

”Kami memiliki tim dengan keseimbangan yang luar biasa. Kami punya gelandang yang sangat kompak. Dan kami menekan mereka dengan sangat baik,” tandas pelatih yang meraih dua gelar Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan itu.

Kemenangan melawan Spurs ini bisa jadi menjadi balas dendam Chelsea paska kekalahan pada final Piala Liga pada 2008. Ketika itu, Chelsea kalah dengan skor 1-2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan