Program Uji Coba Makanan Gizi Gratis Kembali Dilaksanakan di Kutawaringin, Disdik Kabupaten Bandung: Bantu Mengurangi Biaya Jajan Siswa

BACA JUGA: Pemuda Jadi Kunci Keberhasilan Pembangunan Daerah Bandung Barat

“Kami sosialisasi kembali pengenalan uji coba makan siang gratis yang menunya hari ini yang pastinya 4 sehat 5 sempurna dan susu,” ujarnya.

Menyoroti peran TNI-Polri dalam pengawasan distribusi, Kusworo menjelaskan dua institusi ini berkomitmen mengawal program makan bergizi gratis agar berjalan efektif dan transparan.

“Bersama Dinas Pendidikan, mereka memastikan distribusi makanan bergizi sampai ke tangan siswa tanpa ada penyimpangan,” tuturnya.

BACA JUGA: Rasiman Jadi Head Coach Persikab Bandung di Liga 3, Pasang Target Promosi ke Kasta Kedua

Uji coba di SD Kutawaringin ini juga menunjukkan hasil yang positif, dengan 200 siswa sangat antusias menikmati makan bergizi gratis yang terdiri dari nasi, sayur-sayuran hingga buah-buahan.

Sebelumnya, program makan gizi gratis ini sudah digelar di 5 Kecamatan di Kabupaten Bandung.

Pertama digelar di SDN Lemburmuncang, Kecamatan Soreang, kedua, di SDIT Damar Mas, Kecamatan Banjaran, ketiga di SDN Citalaksana, Kecamatan Cangkuang, keempat di SDN Rasamulya, Kecamatan Soreang, dan kelima di SDN Talaga, Kecamatan Pasir Jambu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan