Viral! Petisi Agus Tembus 131 Ribu Tanda Tangan, Netizen Tuntut Donasi Dicabut

JABAR EKSPRES – Viralnya Petisi online yang menyerukan pencabutan donasi untuk korban penyiraman air keras, M Agus Salim, viral di media sosial. Petisi ini telah ditandatangani oleh lebih dari 131 ribu orang.

Kasus penyiraman air keras yang dialami M Agus Salim kembali menjadi sorotan publik setelah sebuah petisi online yang menyerukan pencabutan donasi kepada Agus viral di media sosial. Petisi yang diunggah di situs change.org oleh seorang bernama Rizky Pras pada Sabtu (19/10/2024), kini telah ditandatangani oleh 131.121 orang hingga Kamis (24/10/2024) pukul 08.16 WIB.

Dalam petisi tersebut, Rizky menyampaikan kekecewaan para donatur yang merasa bahwa dana donasi yang diberikan kepada Agus tidak digunakan sesuai dengan tujuannya. “Permintaan Agus waktu itu hanya ingin matanya bisa melihat kembali. Namun setelah donasi terkumpul, justru uang tersebut digunakan untuk membayar utang keluarganya,” tulis Rizky dalam petisi tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Terbaru Grapix AI Banyak Dirilis, Hati-Hati Jangan Terjebak di Lubang yang Sama!

Petisi ini memicu perdebatan panas di kalangan netizen. Sebagian mendukung tuntutan agar donasi dicabut, sementara yang lain beranggapan bahwa publik seharusnya tidak mencampuri keputusan pribadi Agus terkait penggunaan donasi tersebut.

Latar Belakang Kasus Agus Salim

Agus Salim (32) adalah korban penyiraman air keras yang dilakukan oleh bawahannya sendiri, JJS (18), di Jalan Nusa Indah, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu (1/9/2024). Insiden tersebut membuat Agus mengalami luka bakar parah hingga 90% dan penglihatannya terganggu. Agus sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sebelum akhirnya keluar dan aktif di beberapa acara podcast media sosial.

Menurut Kapolsek Cengkareng, Kompol Stanlly Soselisa, JJS menyiram Agus dengan air keras karena sakit hati. Pelaku merasa kerap dimarahi oleh Agus saat bekerja di sebuah kafe di Tangerang, karena sering salah dalam memasukkan data penjualan. Konflik inilah yang akhirnya memicu aksi brutal JJS.

Kontroversi Donasi dan Laporan Pencemaran Nama Baik

Selain petisi pencabutan donasi, Agus juga tengah berseteru dengan Pratiwi Noviyanthi, seorang YouTuber yang menggalang donasi untuknya melalui Yayasan Peduli Kemanusiaan. Total donasi yang terkumpul mencapai sekitar Rp 1,5 miliar. Pratiwi meminta uang tersebut dikembalikan karena menilai Agus tidak amanah dalam penggunaannya.

Tinggalkan Balasan