Apa Itu Penggemblengan Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo di Lembah Tidar? Begini Ternyata

JABAR EKSPRES – Apa itu kegiatan penggemblengan para menteri Kabinet Merah Putih Prabowo?

Ramai diperbincangkan, kabar terbaru mengenai Presiden Prabowo Subianto yang akan menggembleng para menteri Kabinet Merah Putih.

Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 25-27 Oktober 2023 di Lembah Gunung Tidar, Magelang.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan kegiatan penggemblengan para Menteri Kabinet Merah Putih ini? Berikut informasinya.

Apa Itu Penggemblengan?

Mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), istilah “gembleng” berarti berkumpul menjadi satu atau bersatu padu. Sedangkan “penggemblengan” merujuk pada proses, cara, atau perbuatan untuk mempersatukan.

Dilansir dari laman Antaranews, kegiatan penggemblengan para menteri dan kepala lembaga negara di Akademi Militer (Akmil) Magelang bukanlah kegiatan ospek atau bersifat militer.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi.

“Besok akan ada kegiatan di Magelang untuk menggembleng para menteri. Akan tetapi, beliau bilang tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme,” ungkap Hasan mengutip pernyataan Presiden Prabowo dalam keterangan pers, Rabu (23/10/2024), seperti yang dilaporkan oleh Antara.

BACA JUGA: 48 List Nama Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Periode 2024-2029

Tujuan Penggemblengan Para Menteri di Lembah Tidar

Hasan menjelaskan bahwa menurut Presiden Prabowo kegiatan selama tiga hari ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, keguyuban, dan meningkatkan kerja sama tim.

Harapannya, para menteri dan kepala lembaga dapat berkoordinasi dengan lebih baik.

Lokasi penggemblengan para Menteri di Akmil Magelang, Jawa Tengah, dipilih karena kota ini melambangkan perjuangan dan heroisme, serta menjadi pusat perlawanan pada masa penjajahan.

Hasan juga menyebutkan para menteri dan wakil menteri yang berpartisipasi dalam kegiatan ini akan mendapatkan seragam untuk aktivitas fisik dan sebagai simbol kekompakan.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan