Hari Ini, Kabinet Merah Putih Gelar Sidang Paripurna Perdana

JABAR EKSPRES – Pejabat Kabinet Merah Putih yang baru saja dilantik pada Senin (21/10/2024) lalu, akan menggelar Sidang Paripurna perdana di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Hal ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sufmi Dasco di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). “(Sidang) Paripurna ya. Besok (Rabu) rencananya.”

Dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto, politisi Partai Gerindra itu menyebut bahwa rapat perdana Kabinet Merah Putih akan dimulai sekira pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:KPK Ingatkan Pejabat Kabinet Merah Putih Segera Serahkan LHKPN

Selain itu, Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi juga menuturkan, Prabowo akan memboyong Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer di Magelang. Untuk menjalani bimbingan dan pelatihan selama tiga hari.

Adapun dalam kegiatan yang diagendakan pada 25-27 Oktober 2024 itu, bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi para anggota kabinet. Serta penjelasan perihal program kerja prioritas pemerintah.

“Rencana, beliau akan mengumpulkan kita kembali dalam satu kegiatan di Akademi Militer di Magelang,” kata Prasetyo di Jakarta, Minggu (20/10) malam.

BACA JUGA:Dilantik Hari Ini, Berikut Agenda Kabinet Merah Putih Sepekan Kedepan

Kemudian, kata dia, Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan memberikan petunjuk dan arahan teknis, kepada masing-masing kementerian.

Menurutnya, kegiatan di Magelang tersebut bersifat penting, karena selain pembekalan program, juga menjadi ajang mempererat kerja sama di masing-masing kementerian/lembaga.

“Ini kan belum semua juga saling mengenal dengan jumlah kementerian yang bertambah dari periode yang lalu. Tentu membutuhkan kerja sama yang erat,” ujarnya.

“Oleh karena itulah, Pak Prabowo mempercepat proses kerja samanya itu dengan kita sering-sering dikumpulkan,” tungkasnya.

BACA JUGA:Pasca Pelantikan, Pedagang Pigura di Kabupaten Bandung Mulai Jual Foto Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto telah melantik sebanyak 48 menteri dan 55 wakil Menteri dalam susunan Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Serta lima pejabat setingkat Menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Pelantikan jajaran menteri berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 133/P Tahun 2024 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Merah Putih periode 2024–2029.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan