Belajar dari Kasus Grapix AI, Ini 9 Ciri Aplikasi Investasi Online Aman & Terpercaya

JABAR EKSPRES –  Dugaan kasus penipuan investasi bodong aplikasi Grapix AI menjadi pelajaran penting bagi masyarakat agar selalu memilah dan memilih investasi terbaik melalui platform yang aman dan terpercaya.

Grapix AI adalah platform investasi yang mengklaim dan menjanjikan keuntungan besar dari jual beli perangkat GPU komputer.

Namun, situs dan aplikasi Grapix AI kini sudah tidak bisa diakses, yang semakin memperkuat dugaan bahwa ini adalah penipuan.

Sebelumnya, aplikasi ini masih menyisakan kebingungan bagi anggotanya mengenai potensi keuntungan atau apakah sudah menjadi scam.

Setelah pengumuman dan janji dari pihak aplikasi bahwa anggota bisa kembali melakukan penarikan, kenyataannya hingga sekarang banyak anggota yang masih tidak dapat mencairkan dana mereka.

Selain itu, sejak awal, beredar pula berita hoax mengenai kerjasama antara Grapix AI dan INDONET, yangsudah diklarifikasi sebagai informasi yang tidak benar.

Di samping viralnya kasusd dugaan penipuan aplikasi investasi Grapix AI. Simak 9 ciri aplikasi investasi online yang aman dan terpercaya berikut ini.

9 Ciri Aplikasi Investasi Online Terpercaya dan Aman

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah ciri aplikasi investasi online yang terpercaya dan aman dapat Anda ketahui:

1. Terdaftar di OJK

Pastikan aplikasi investasi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Cek legalitasnya di situs OJK.

Untuk memeriksa legalitasnya, Anda bisa menghubungi OJK melalui berbagai cara yaitu Telepon 157, WhatsApp: 081 157 157 157, Email: [email protected]

Anda dapat mengecek langsung keaslian dan keabsahan surat yang dimaksud.

2. Keuntungan yang Masuk Akal

Waspadai aplikasi yang menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat. Tanyakan skema profitnya untuk memverifikasi keabsahan.

3. Risiko Investasi

Semua investasi memiliki risiko. Jika ada yang menjanjikan bebas risiko, hati-hati, itu bisa jadi penipuan.

BACA JUGA: Was-Was Data Pribadi Bocor Usai Ikut Grapix AI? Ini 5 Cara Mengatasinya

4. Reputasi Perusahaan

Anda dapat mencari lebih dalam ulasan dari sumber terpercaya untuk memastikan reputasi aplikasi investasi.

5. Transparansi Informasi

Aplikasi terpercaya menyediakan informasi lengkap tentang produk investasi yang ditawarkan, termasuk potensi keuntungan dan risiko secara jujur, bahkan mengenai identitas perusahaan itu sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan