Zikra Muhammad Lebih Percaya Diri Hadapi Musim Ini Berkat Pengalaman di DBL Camp

JABAR EKSPRES – Tim basket putra SMAN 1 Cirebon (Smansa) berhasil mengamankan tiket ke babak Fantastic Four Honda DBL 2024-2025, setelah mengalahkan SMAN 2 Majalaya dengan skor 35-23. Kemenangan ini menandai penampilan solid para pemain Smansa, dengan hampir semua pemain berhasil menyumbang poin.

Salah satu bintang pertandingan adalah Zikra Muhammad Hanifa Irzami, yang menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 10 poin dari total 35 poin timnya.

Meski pertandingan berlangsung ketat, terutama di paruh pertama, Smansa mampu mengambil alih dominasi pada kuarter ketiga.

BACA JUGA: Tokoh Lingkungan hingga Praktisi Ekonomi Nilai Dandan Paling Pas Pimpin Bandung

Zikra menyatakan bahwa pertandingan hari ini sangat seru, dengan tempo permainan yang intens. “Wah, game hari ini seru banget sih, apalagi di awal cukup kejar-kejaran skor. Sayangnya, kita baru bisa jauhin skor di kuarter ketiga. Mungkin, karena kita udah bisa baca cara main musuh,” ujarnya.

Rasa percaya diri Zikra di lapangan tidak terbangun dalam semalam. Pengalaman berlatih di DBL Camp 2024 menjadi faktor penting yang membantunya tampil lebih percaya diri musim ini. “Dari DBL Camp kemarin, banyak banget pelajaran yang bisa diambil. Latihan individu di Camp tuh ngaruh banget buat permainanku sekarang,” ungkapnya.

Zikra yang sebelumnya hanya fokus pada tembakan, kini lebih berani untuk melakukan serangan ke dalam. Meskipun belum berhasil mencapai Amerika, ia tidak merasa kecewa, melainkan sangat menikmati pengalaman bersama para campers lainnya.

BACA JUGA: TERBARU! Cara Mendapatkan Uang dari Internet Hanya dengan Like Video YouTube, Penarikan Saldo DANA Sampai Rp310.000!

Sebagai siswa kelas 12, musim ini adalah kesempatan terakhirnya membela SMAN 1 Cirebon di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East. Zikra menegaskan bahwa fokus utamanya bukanlah menjadi campers, tetapi membawa timnya meraih gelar juara.

Dengan tekad kuat dan persiapan matang, Zikra percaya bahwa timnya mampu merebut gelar Champion musim ini. “Buat temen-temen, kita harus lebih fight lagi dan harus punya mental juara. Kita harus buktiin kalo kita bisa juara!” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan