Kepemimpinan Prabowo Subianto, Asosiasi Pedagang UMKM Jabotabek Optimis Dunia Usaha kian Cerah

JAKARTA – Para Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang UMKM (AsPEG) Jabotabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), tampaknya mulai tak sabar menyambut kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Pada Senin dan Selasa lalu, 14-15 Oktober 2024, presiden terpilih, Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah tokoh yang akan ditunjuk menjadi calon menteri, calon wakil menteri, dan kepala badan untuk menduduki jajaran Kabinet Indonesia ke depan.

Para tokoh dengan berbagai latarbelakang tersebut memenuhi panggilan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Dan, salah satu di antara para tokoh tersebut yakni politisi muda partai Golkar Maman Abdurahman yang disebut-sebut akan menempati Kementerian UMKM pada Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Munculnya nama Maman Abdurahman dalam daftar nama calon Menteri sepertinya membawa harapan besar para pedagang UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang UMKM (AsPEG) Jabotabek.

Koordinator AsPEG UMKM Jabotabek, Atang Sutiana mengatakan, para pedagang yang tergabung dalam AsPEG menyambut baik pemerintahan Presiden Prabowo. Ia pun  berharap dengan ditempatkannya Maman Abdurahman di Kementerian UMKM, bisa membuat masa depan pelaku UMKM semakin cerah.

“AsPeG UMKM menyambut bahagia masa depan cerah bersama Presiden Prabowo. Kami juga mengucapkan selamat kepada Bang Maman Abdurahman. Semoga bisa membawa pelaku UMKM ke arah yang lebih maju,” harap Atang Sutiana di Jakarta, Jumat lalu, 18 Oktober 2024.

“Kami masyarakat pedagang kecil punya harapan bahwa besok masa depan kami cerah, usaha kami lancar, anak dan keluarga kami bisa hidup sejahtera bersama presiden Prabowo Subianto,” imbuh Atang.

Lebih lanjut Atang berharap, calon menteri dari politisi muda Golkar tersebut benar-benar ditempatkan di Kementerian UMKM oleh Presiden Prabowo sehingga bisa mewujudkan harapan para pelalu UMKM di Indonesia.

“Kami ucapkan selamat datang Bapak Maman Abdulrahman yang siap melayani dan mewujudkan harapan kami para pedagang kecil,” harapnya lagi.

Meski begitu, hingga hari ini, Prabowo Subianto secara resmi belum mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri yang telah dipanggil tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan