4 Titik Rawan Operasi Zebra 2024 di Kabupaten Bekasi, Ini Dia Wilayahnya

JABAR EKSPRES – Berikut ini adalah 4 titik rawan operasi Zebra di Kabupaten Bekasi. operasi ini dimulai perhari ini hingga 27 Oktober 2024.

Polda Metro Jaya gelar Operasi Zebra Jaya 2024 mulai 14-27 Oktober di Jakarta dan sekitarnya untuk mendukung keselamatan berkendara, bertepatan dengan pelantikan presiden terpilih.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya resmi menggelar Operasi Zebra Jaya 2024 mulai 14 hingga 27 Oktober 2024 di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas, sekaligus menurunkan angka kecelakaan di jalan. Operasi Zebra Jaya tahun ini juga memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Operasi Zebra Oktober 2024 Kembali Digelar Selama 14 hari, 40% Pengguna Kendaraan Bermotor Belum Cukup Pengetahuan Soal Safety Riding

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Latif Usman, pelaksanaan operasi kali ini diharapkan dapat mendukung kelancaran acara pelantikan. “Kami berharap melalui Operasi Zebra Jaya 2024, masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas, sehingga acara pelantikan presiden dan wakil presiden bisa berlangsung dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Mendukung Keselamatan Berkendara

Selain mendukung kelancaran agenda kenegaraan, tujuan utama dari Operasi Zebra Jaya 2024 adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara. Kombes Pol. Aries Syahbudin, Kabagops Korlantas Polri, menyampaikan harapannya agar operasi ini mampu mengedukasi masyarakat untuk lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas. “Kami berharap angka kecelakaan dapat ditekan melalui kesadaran yang meningkat dari masyarakat mengenai keselamatan di jalan,” kata Aries.

Fokus di Titik-Titik Rawan Meskipun belum ada detail spesifik mengenai lokasi operasi, sejumlah titik rawan di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya diperkirakan akan menjadi fokus utama. Berikut adala 4 titik rawannya:

Kabupaten Bekasi

  • TL Lippo dan Pertigaan Hyundai
  • TL SGC
  • TL Perdana
  • TL Telaga Asih

Operasi ini diharapkan tidak hanya mendisiplinkan pengguna jalan, tetapi juga menciptakan budaya tertib berlalu lintas di tengah masyarakat yang padat aktivitas. Terlebih lagi, menjelang momen penting pelantikan presiden, di mana lalu lintas di ibu kota diprediksi akan lebih ramai dari biasanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan