Link CEK Jumlah Saingan per Formasi CPNS Kemenag 2024

JABAR EKSPRES – Berikut adalah link untuk cek jumlah formasi CPNS di Kemenag tahun 2024 dan melihat berapa banyak saingan Anda.

Pada tahun ini, Kemenag menyediakan 20.772 formasi yang dapat dilamar oleh masyarakat Indonesia dari lulusan D3 hingga S3.

Informasi ini disampaikan melalui Pengumuman Nomor: P-3103/SJ.B.II.1/KP/00.1/08/2024 mengenai Pengadaan CPNS Kemenag RI untuk Tahun Anggaran 2024.

Jumlah Lolos Administrasi CPNS Kemenag Setelah Masa Sanggah

Dilansir JabarEkspres.com dari laman Kemenag.go.id, Kementerian Agama telah mengumumkan hasil pasca sanggah dari Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024 setelah masa sanggah berakhir.

Sebanyak 8.744 pelamar yang mengajukan sanggahan diterima, sehingga status kelulusan mereka berubah dari tidak memenuhi syarat menjadi memenuhi syarat.

Dengan demikian, total ada 327.958 pelamar CPNS Kemenag yang dinyatakan memenuhi syarat pada Seleksi Administrasi Pasca Sanggah.

Kemudian untuk mengetahui rincian jadwal dan lokasi pelaksanaan SKD CPNS Kemenag dengan CAT akan diumumkan kemudian di laman https://kemenag.go.id.

Sambil menunggu pengumuman SKD, pelamar dapat mengecek jumlah pesaing per formasi CPNS Kemenag 2024 dengan langkah-langkah berikut. Hal ini akan membantu mereka dalam menyiapkan strategi belajar yang lebih optimal.

BACA JUGA: LINK PDF CPNS Kemenag 2024, Ada 20.772 Formasi Dibuka, Ini Jadwalnya

Link Cek Jumlah Saingan CPNS Kemenag 2024 per Formasi

Cara memeriksa jumlah saingan CPNS Kemenag 2024 per formasi dapat dilakukan melalui laman SSCASN BKN.

Jika sebelumnya jumlah pelamar tidak ditampilkan, kini informasi tentang jumlah lulus verifikasi telah tersedia, yang menunjukkan saingan pelamar di setiap formasi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk cek saingan CPNS 2024 Kemenag di situs sscasn.bkn.go.id:

  1. Buka situs https://sscasn.bkn.go.id.
  2. Pilih jenjang pendidikan dan program studi terakhir di kolom yang tersedia.
  3. Masukkan nama instansi yang dituju dan pilih “Kementerian Agama.”
  4. Pada kolom “Jenis Pengadaan,” pilih jenis “CPNS.”
  5. Klik “Cari.”
  6. Hasil pencarian akan menampilkan jumlah saingan CPNS 2024 di Kementerian Agama. Di sisi paling ujung, Anda akan melihat jumlah lulus verifikasi, yang merupakan jumlah saingan Anda.

BACA JUGA: Tidak Ada Tombol Cetak Kartu Ujian CPNS 2024? Tak Perlu Khawatir, Berikut Infonya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan