Cawalkot Dandan Temani Cagub Jabar Jeje Silaturahmi ke PCNU Kota Bandung

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung Dandan Riza Wardana bersilaturahmi ke Kantor PCNU Kota Bandung, Jumat (4/10). Cawalkot nomor urut 1 itu ingin menghadirkan Kota Bandung yang rukun.

Dandan tidak sendirian, ia ditemani calon wakilnya Arif Wijaya. Termasuk menghantarkan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat yang diusung PDIP, Jeje Wiradinata.

Kedatangan mereka di sambut baik sejumlah pengurus PCNU. Mereka juga berdiskusi seputar permasalahan pemerintahan. Mulai tingkat Kota Bandung maupun Jawa Barat.

Misalnya masalah ketimpangan kucuran Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) untuk sekolah swasta di Jabar, insentif sekolah swasta di Kota Bandung, ataupun persoalan penataan Pedagang Kaki Lima.

BACA JUGA:119.975 Pemilih Masuk Kategori Disabilitas, KPU Jabar akan Siapkan TPS Khusus di Pilkada Serentak

Dandan mengungkapkan, kedatangannya hari itu merupakan bagian dari perwujudan visi misi yang diusungnya untuk Pilkada Kota Bandung. “Visi kami kam salah satunya mewujudkan Kota Bandung yang Agamis,” jelasnya.

Dandan melanjutkan, dengan visi itu diharapkan masyarakat bisa hidup berdampingan dengan rukun. Bentuk kerukunan itu artinya Kota Bandung terbuka untuk semua umat.

“Sekarang saya komunikasi dengan NU, saya juga komunikasi dengan Muhammadiyah. Besok saya juga diundang komunitas Kristen,” katanya.

Keharmonisan hidup masyarakat itu juga cerminan dari falsafah hidup bangsa. Yakni harus hidup rukun. “Jadi harus membahagiakan semua orang Bandung. Semua dirangkul,” jelasnya.

Sementara itu, Kholid salah satu tokoh NU Kota Bandung merespon baik kunjungan tersebut. “Apalagi Pak Dandan anak Mantan Wali Kota, jadi sedikit banyak bisa contoh ayahnya,” tururnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan