Atasi Permasalahan Kota Cimahi, Dikdik-Bagja Siapkan 24 Program

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan dan Bagja Setiawan, siap menghadapi kontestasi Pilkada dengan menyusun 24 program strategis.

Dikdik menegaskan bahwa keputusan untuk maju dalam pemilihan ini diambil setelah dirinya memutuskan pensiun dini dengan penuh keikhlasan.

“Dari program-program yang disusun tersebut, yang paling utama adalah bagaimana masyarakat Kota Cimahi harus sugema (terpuaskan) dalam segala hal,” ujarnya saat ditemui di Cimahi, Kamis (3/10/2024).

Salah satu fokus utama programnya adalah mengatasi permasalahan pendidikan yang dihadapi masyarakat, terutama terkait zonasi.

BACA JUGA:Dampingi Ahmad Muzani, Abcandra Terpilih jadi Wakil Ketua MPR RI 2024-2029 dari Kelompok DPD

“Jangan sampai ada anak yang tidak bisa diterima di sekolah karena jaraknya jauh dari sekolah. Masalah tersebut harus diolah sedemikian rupa agar para anak bisa masuk sekolah negeri,” terangnya.

Selain pendidikan, Dikdik juga menyoroti pentingnya kualitas pelayanan kesehatan. Ia menekankan, jangan sampai ada yang sakit tidak bisa pulang karena ditahan pihak rumah sakit akibat tidak bisa membayar.

“Itu mudah-mudahan bisa dibereskan oleh pemerintah,” tegasnya.

Dikdik juga telah merumuskan program untuk penataan pemukiman, termasuk program zero rumah tidak layak huni (rutilahu) bagi masyarakat Kota Cimahi.

BACA JUGA:Terpilih Secara Mufakat, Ahmad Muzani jadi Ketua MPR RI 2024-2029

“Jadi, ke depan di Kota Cimahi sudah tidak ada lagi yang namanya rumah tidak layak huni. Saat ini masih terdapat lebih dari tiga ribu rutilahu, insya Allah ke depan akan saya bereskan,” jelasnya.

Diusung oleh empat partai besar, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PKS. Dikdik-Bagja merasa bersyukur, karena berhasil menguasai 27 dari 45 kursi Anggota DPRD Kota Cimahi.

“Ini lebih dari setengahnya. Alhamdulillah, kami sudah mayoritas, apalagi dengan hasil perolehan suara Pileg kemarin hampir 200 ribu suara, sementara jumlah pemilih di Kota Cimahi lebih kurang 380 ribu,” ucap Dikdik.

Dengan dukungan ini, Dikdik merasa semakin termotivasi untuk maju dalam kontestasi Pilkada.

“Insya Allah, akan semakin menguatkan pasangan kami, Dikdik-Bagja,” tandasnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan