Pj Wali Kota Bandung Tekankan Kolaborasi Pimpinan DPRD yang Baru

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Pimpinan baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi dilantik lewat Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, pada Selasa (24/9) siang.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, A Koswara Hanafi menilai bahwa pelantikan ini sebagai peluang terciptanya perubahan. Dia berharap tugas yang diemban bisa dijalankan dengan sebaik mungkin.

Dia menegaskan, peluang itu untuk menciptakan perubahan yang signifikan di Kota Bandung. Lantas semua pihak didorong dapat bersinergi dan menjalin komunikasi yang efektif demi kemajuan kota.

BACA JUGA:Pimpinan Baru DPRD Kota Bandung Sorot Tingkat Kemiskinan hingga Problema Ekonomi

“Pentingnya kolaborasi antara DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mencapai tujuan bersama demi kesejahteraan masyarakat,” tegas Koswara di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung.

Lantas Koswara menyampaikan harapan, supaya pimpinan DPRD Kota Bandung yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. Lalu dapat berkontribusi dalam pembangunan kota yang lebih baik.

“Kami semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk memastikan Kota Bandung dapat berkembang dan memenuhi harapan masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA:Bukan Gimmick, Sendi Fardiansyah Tancap Gas Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Kampung Pinggiran Kota Bogor

Bersamaan, Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi juga menyebut pentingnya sinergi antara DPRD dan pemerintah daerah. Ia berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Termasuk memastikan DPRD berfungsi sebagai representasi suara rakyat. “Kami harus mendengarkan aspirasi masyarakat karena mereka adalah yang paling tahu tentang kebutuhan mereka,” ucapnya.

Kolaborasi yang baik antara kedua lembaga ini, kata Asep, bakal sangat menentukan keberhasilan dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan dilantiknya pimpinan DPRD yang baru, diharapkan Kota Bandung akan terus bergerak maju, menghadapi tantangan, dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan