4 Paslon Gubernur Jabar Sepakat Ciptakan Kampanye Damai

JABAR EKSPRES – 4 pasangan calon (Paslon) Gubernur Jawa Barat (Jabar), mengaku siap menciptakan kampanye damai selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 berlangsung.

Seperti halnya yang disampakan oleh paslon gubernur nomor urut 1, Acep Adang Ruhiat – Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI) mengaku siap menciptakan kondisi aman dan damai selama masa kampanye tersebut berlangsung

“Kami sangat mendukung kampanye yang damai, yang adil, yang bermartabat, dan kami sangat menolak kampanye politik uang, kampanye hoax atau saling menjatuhkan,” ucap Calon Wakil Gubernur nomor urut 1, Gitalis Dwi Natarina, di Laswi Heritage, Kota Bandung, Selasa (24/9).

Senada dengan Gita, Jeje Wiradinata juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Ronal Surapradja akan terus berkomitmen kepada semua pihak untuk sama-sama menciptakan kampanye damai.

“Jeje-Ronal tentu akan memanfaatkan waktu kurang lebih 60 hari untuk mensosialisasikan konsep pemikiran yang ‘Jabar untuk Semua’, dan mudah-mudahan ini menjadi satu pencerahan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa menentukan siapa yang hendak dipilih,” ujar Calon Gubernur Jabar nomor urut 2.

BACA JUGA: Peduli dan Tanggap Bencana, PLN Icon Plus berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Kabupaten Bandung

Sementara itu, untuk pasangan Ahmad Syaikhu – Ilham Akbar Habiebie, mengatakan kondisi damai dan tertib merupakan sesuatu hal yang sangat penting dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024 khusunya di Jabar.

Bahkan dengan hal ini, Ilham Habibie mengaku dirinya bersama Ahmad Syaikhu siap menjaga kondisi damai khususnya selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

“Kampanye damai itu sangat penting, karna kita menciptakan suatu suasana yang jurdil (jujur dan adil) dan itu perlu untuk perdamaian dan pendekatan kita menyampaikan pesan-pesan kita, ajakan kita kepada masyarakat umum,” kata calon Wakil Gubernur nomor urut 3.

Tak hanya pasangan Ahmad Syaikhu – Ilham Akbar Habiebie, paslon nomor urut 4 Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan juga mengaku pihaknya siap menjaga kondisi kondusifitas yang selama ini telah terjadi.

Bahkan Dedi Mulyadi menyebut, selama ini pasangannya terus berupaya menciptakan kondisi damai, aman, dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

BACA JUGA: Bansos KJP Oktober 2024 Kapan Cair? Catat Jadwalnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan