6 Ciri-ciri Hati Manusia yang Dijaga Allah

JABAR EKSPRES – Ketika hati seorang manusia dijaga oleh Allah, maka segala masalah yang muncul dalam hidupnya akan mudah diselesaikan karena adanya pertolongan dari Allah.

Lalu bagaimana jika seorang manusia yang hatinya tidak mendapatkan penjagaan dari Allah?, apakah dia akan menemui kesulitan dan semakin menauh dari Allah?

Hal ini bisa terjadi, terutama jika mengalami titik terendah dalam hidupnya, yakni ketika ia berada dalam keadaan tidak tahu harus mengadu kepada siapa kala dirinya penuh dengan ujian dan masalah.

Tak jarang masalah juga bisa menjadikannya mudah mengambil jalan maksiat demi mencari solusi cepat menurut akalnya.

Baca juga :  5 Cara Meraih Hidayah dari Allah, Agar Semakin Dekat Menuju Surga

Alloh Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

“Tidak ada suatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Alloh; dan barang siapa beriman kepada Alloh, niscaya Alloh akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Alloh Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS. At-Taghabun: 11)

Padahal, masalah yang muncul dalam kehidupannya sesungguhnya adalah undangan kerinduan dari Alloh bagi dirinya. Agar kembali mendekat dan meminta pertolongan kepada Allah.

Dan keadaan terbaik seorang manusia adalah ketika hatinya merasakan begitu sangat amat dekat dengan Rabb-nya, apapun keadaannya.

Meski barangkali keadaan sedang nampak begitu sulitnya. Masalah besar di depan mata. Bahkan andai bahaya mengancam sekalipun hatinya tetap tenang dalam bimbingan Alloh Azza wa Jala.

Berikut 6 Ciri seorang manusia yang hatinya dijaga oleh Allah dilansir dari AL Muzakki Sharing Islami:

1. Dia tahu bagaimana caranya tetap tenang.

Hatinya seperti penuh dengan cahaya, sampai-sampai ia sendiri bingung kenapa bisa setenang ini. Padahal keadaan sedang sempit dan sulit.

2. Pikirannya jernih tanpa gangguan.

Ia dengan sadar mengerti dan mengingat bahwa ini semua datangnya dari Alloh.

Baca juga : Janji Allah Pada Orang yang Membantu Meringankan Beban Orang Lain

3. Hatinya selalu mengarahkan pikirannya untuk positif.

4. Lisannya terus berkata yang baik-baik.

Bahkan senyuman pun begitu amat mudah muncul di bibirnya meski dompet sedang tak baik-baik saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan