Situs E-Meterai Peruri Down! Pendaftar CPNS 2024 Bingung Tak Bisa Beli,

JABAR EKSPRES – Lonjakan Pengunjung Situs e-Meterai Ganggu Proses Pembelian, Peruri Siapkan Refund untuk Pelamar CPNS yang Gagal Transaksi

Pendaftaran CPNS 2024 tengah menjadi perhatian masyarakat luas, terutama bagi para pelamar yang sedang berjuang melengkapi persyaratan dokumen, salah satunya adalah e-meterai. Namun, antusiasme tinggi dari para calon pegawai negeri sipil ini justru memunculkan masalah baru: server situs penjual e-meterai resmi mengalami gangguan besar-besaran.

Sejak pagi hari, Rabu (4/9), sejumlah situs resmi penjual e-meterai yang dikelola oleh Peruri mengalami masalah serius. Banyak pelamar yang melaporkan bahwa mereka tidak bisa mengakses situs untuk membeli e-meterai yang diperlukan untuk pendaftaran CPNS. Beberapa situs bahkan menutup aksesnya sepenuhnya karena overload server.

Fenomena ini diakibatkan oleh lonjakan pengunjung yang mencoba membeli e-meterai pada waktu yang bersamaan. Tak sedikit pengguna yang mengeluhkan lambatnya akses hingga kegagalan transaksi. “Saya beli e-meterai di website meterai-elektronik.com, sudah bayar tapi statusnya pembayaran gagal. Saldo sudah terpotong, tapi kuota meterai masih 0. Mohon solusinya,” tulis salah satu pelamar CPNS di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

Baca Juga: Bansos KLJ Rp1,8 Juta PKD & KPDJ September 2024 Cair? Yuk, Cek di Sini untuk Jadwal dan Persyaratannya!

Seiring dengan mendekatnya batas akhir pendaftaran CPNS 2024, server e-meterai menjadi semakin rentan terhadap beban tinggi. Akibatnya, proses pembelian e-meterai yang seharusnya sederhana menjadi hambatan tersendiri bagi para pendaftar. Para pelamar diminta untuk terus mencoba mengakses situs di waktu yang berbeda guna menghindari jam sibuk.

Peruri sebagai penyedia layanan e-meterai, menyadari masalah ini dan segera memberikan klarifikasi melalui media sosialnya. Mereka menyatakan bahwa pelamar yang telah melakukan pembayaran tetapi belum menerima kuota e-meterai berhak mengajukan pengembalian dana. “Bagi pendaftar CASN 2024 yang telah membeli E-Meterai melalui portal https://meterai-elektronik.com namun kuotanya belum terpakai, Anda dapat melakukan pengembalian dana,” tulis Peruri dalam unggahan terbarunya.

Proses pengembalian dana dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Peruri juga menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memperbaiki masalah teknis yang ada secepat mungkin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan