Sinergitas TNI-Polri, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

JABAR EKSPRES – Menghadapi Pilkada serentak 2024, Polres Cimahi menyiapkan 700 personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), dengan dukungan tambahan dari 250 personel TNI Kodim 0609/Cimahi.

Mereka akan bertugas menjaga keamanan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memastikan kelancaran proses penghitungan suara.

Sebagai bentuk kesiapan, apel sinergitas TNI-Polri digelar di Lapangan Apel Kodim 0609/Cimahi pada Rabu (4/9/24), yang diikuti oleh seluruh personel Polres Cimahi dan TNI Kodim 0609.

BACA JUGA: Ketum AMS: Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie Sosok yang Berintegritas dan Bukan Main-Main

Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartono, menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas wilayah hukum Polres Cimahi.

“Apel sinergitas ini adalah wujud komitmen kami untuk memperkuat silaturahmi dan kesiapan bersama dalam menjaga keamanan Pilkada 2024,” jelasnya pada awak media.

AKBP Tri menjelaskan, meskipun TNI dan Polri memiliki peran yang berbeda, keduanya saling melengkapi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA: Seharian Tak Keluar Kamar Kontrakan, Pria 58 Tahun di Cimanggung Sumedang Ditemukan Warga Meninggal Dunia

“TNI bertugas untuk pertahanan negara, sementara Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Meskipun berbeda, kami bekerja sama untuk menjaga stabilitas di wilayah Cimahi dan KBB,” katanya.

“Walau kita berbeda pilihan, kita tetap saudara. Siapapun yang terpilih nanti, kami berharap bisa menjadi pemimpin yang amanah,” imbuh AKBP Tri.

Sementara itu, Komandan Kodim 0609/Cimahi, Letkol Arm Boby, menegaskan bahwa TNI dan Polri selalu kompak dan siap menjaga keamanan Pilkada.

BACA JUGA: Web E-Meterai Elektronik CPNS Error, Ini 5 Cara dan Link Resmi Reseller Peruri

“Kami siap mendukung Polri dengan 250 personel yang sudah disiapkan untuk terjun langsung dalam pengamanan Pilkada,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kesiapan dalam menjaga situasi kondusif.

“Tidak ada wilayah yang kami anggap rawan, namun kita harus selalu siap untuk menjaga keamanan sebaik-baiknya,” tegas Letkol Boby.

BACA JUGA: Ini Dia Jenis Kendaraan Mobil yang Nanti Dilarang Beli BBM Bersubsidi Jenis Pertalite dan Solar!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan