Sampai Kapan Error Meterai Elektronik CPNS 2024? Ini Penjelasan PERURI

JABAR EKSPRES – Website resmi pembelian meterai elektronik atau e-meterai untuk pendaftaran CPNS tahun 2024 sedang mengalami error atau masalah teknis.

Banyak pelamar CPNS 2024 yang bertanya kapan e-meterai akan tersedia kembali dan kapan website dapat diakses lagi.

Hal ini diketahui beberapa penyedia resmi atau reseller dari Peruri kekurangan stok e-meterai, serta ada juga beberapa link web yang sulit untuk diakses.

“Tolong dong ini solusinya gimana ? Udah mepet H-2 masa E-materai masih belum bisa di akses,” tulis warganet @eng*** di komentar Instagram Peruri Digital.

“Di semua web itu ga ada yg ready, eror semua, terus kemnaa lagi???,” tanya warganet lain @fau***.

Menanggapi pertanyaan yang ramai di Instagram dan trending di X pada Rabu (4/9/2024), Peruri, sebagai penyedia resmi e-meterai, melalui akun Instagram @peruri.digital menjelaskan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh lonjakan traffic yang tinggi selama proses pendaftaran CASN 2024.

“Mengingat saat ini sedang dalam proses pendaftaran CASN 2024, website layanan meterai elektronik mengalami lonjakan traffic yang sangat tinggi. Hal ini mengakibatkan adanya antrian yang cukup panjang bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan meterai elektronik. Kami sampaikan bahwa para pendaftar CASN agar terus mengakses website meterai elektronik secara berkala,” demikian bunyi pengumuman @peruri.digital dikutip dari Instagram Story resminya, Rabu (4/9/2024).

BACA JUGA: 29 Daftar Jumlah Pelamar CPNS 2024 Pemkab/Pemkot di Jawa Barat, Ini Kabupaten dan Kota yang Masih Sepi Peminat

Lalu, Kapan Website E-Meterai Akan Bisa Digunakan Lagi?

Peruri belum memberikan lebih spesifik tentang kapan pastinya website e-meterai akan kembali berfungsi sepenuhnya. Namun, mereka sedang berupaya untuk memperbaiki layanan agar website dapat segera diakses oleh pelamar CASN 2024.

“Saat ini kami terus melakukan upaya terbaik untuk memulihkan layanan agar website meterai elektronik dapat segera diakses kembali oleh seluruh pelamar CASN 2024,” tulis @peruri.digital di Instagram storynya.

BACA JUGA: Web E-Meterai Elektronik CPNS Error, Ini 5 Cara dan Link Resmi Reseller Peruri

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan