Pemkot Banjar Luncurkan Aplikasi Bebeong untuk Tingkatkan Layanan Digital

1. Smart Environment: Menyiapkan kawasan wisata prioritas menjadi kawasan yang bersih, bebas sampah, dan tertib, tanpa meninggalkan unsur tradisionalnya.

BACA JUGA: Promo MyPertamina Spesial Hari Pelanggan Nasional 2024, Dapatkan Harga Lebih Hemat!

2. Smart Economy: Memastikan implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses transaksi (cashless) berlangsung di kawasan wisata prioritas serta pemerintah daerah sekitarnya.

3. Smart Branding: Membantu pemerintah daerah pada kawasan wisata prioritas dalam meningkatkan kunjungan wisata.

4. Smart Government: Memastikan pemerintah daerah pada kawasan wisata prioritas menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara berkualitas dalam upaya pelayanan publik yang baik.

5. Smart Society: Memastikan masyarakat di kawasan wisata prioritas dan sekitarnya memiliki kapasitas unggul dan mampu menjadi tuan rumah yang baik.

6. Smart Living: Mendorong terciptanya situasi kawasan wisata prioritas yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan, melalui penyediaan transportasi serta logistik yang aman, tentram, dan ramah.

Dengan peluncuran aplikasi Bebeong dan penerapan program smart city, Pemkot Banjar berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, melalui inovasi ini, Kota Banjar dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memanfaatkan teknologi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan