Gagal Berlaga di Pilkada Bandung Barat, Yayat T Soemitra Pastikan Bakal Tetap Berada di Partai Gerindra

JABAR EKSPRES – Setelah dipastikan gagal berlaga di Pilkada Serentak 2024, mantan Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra angkat bicara. Ia mengaku kecewa karena tak mendapatkan tiket dari parpol untuk maju jadi calon kepala daerah.

“Tentu kecewa. Bukan untuk target jabatannya, tapi pada harapan banyak masyarakat Bandung Barat,” katanya, di Padalarang, Rabu (4/9).

Pria yang karib disapa Kang Yayat ini menyebut, berbagai harapan untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB) maju dalam hal pendidikan, kesehatan, infrastruktur, akses lapangan pekerjaan, serta layanan birokrasi yang bersih jauh dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Banyak yang mengharapkan perbaikan untuk KBB. Sampai sekarang masih banyak telpon dan pesan dari tokoh-tokoh KBB, para ulama, dan paling banyak para relawan,” ujarnya.

Ia mengaku sangat memahami kekecewaan para relawan. Terlebih, barisan relawan telah terbina sangat lama. Lebih dari lima tahun. “Meski kecewa, itulah realita politik yang harus diterima dengan ikhlas,” imbuhnya.

BACA JUGA: KJP Plus September 2024 Tahap 1 CAIR Mulai Hari Ini, Ada 533.649 Penerima Manfaat

Dukungan yang sangat hebat pun dirasakannya hingga menit terakhir menjelang penutupan pendaftaran ke KPU. Ada tujuh partai non parlemen yang mendukung dirinya untuk maju. Di antaranya, PSI, PBB, Gelora, PKN, Hanura, Garuda dan Ummat.

Dukungan tersebut datang pasca Kang Yayat dinyatakan tidak direkomdasi alias form B1KWK dari Partai Gerindra, tidak turun kepadanya. Namun sayang, gairah dukungan partai non parlemen masih terhalang jumlah persentase suara pasca putusan MK.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Selalu berdoa untuk kebaikan rekan-rekan semuanya, juga para relawan,” imbuhnya.

Kang Yayat tak patah arang. Ia mengungkap pengabdian untuk bangsa dan negara, wabilkhusus untuk Bandung Barat bukan berarti berhenti. Menurutnya, menjadi manusia bermanfaat bukan cuma harus jadi Bupati.

“Ada banyak program yang akan terus kita jalankan. Kepada rekan-rekan, para relawan dan simpatisan, kita akan terus silaturahmi saling mengisi, saling memberi arti,” katanya.

BACA JUGA: Pilkada Kota Banjar, Pengundian Nomor Urut Paslon Digelar 23 September 2024

Dalam konteks perpolitikan, Kang Yayat menegaskan masih tetap berada di partai milik Prabowo Subianto. “Saya masih kader Gerindra, akan selalu setia,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan