PSN Kawasan Gedebage hingga Reaktivasi Bandara Husein, Pemkot Harapkan Dukungan DPD RI

JABAR EKSPRES – Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, pada Senin (2/9). Sejumlah permintaan diharapkan pemkot mendapat dukungan dari DPD.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bandung, Eric Mohamad Atthauriq merincikan, pentingnya dukungan DPD RI terkait berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang berproses di Kota Bandung.

Dia menambahkan, termasuk dukungan agar Bandara Husein Satsranegara direaktivasi. Hal itu harus dilakukan supaya dapat kembali melayani penerbangan domestik dan internasional.

Guna menopang PSN di Kota Bandung, salah satunya Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Dirinya mengharapkan infrastruktur pendukungnya juga dimaksimalkan seperti mengaktifkan kembali akses KM 149 dan 151.

“Kami mohon dukungan dari DPD RI, kami sedang mengupayakan adanya Proyek Strategis Nasional di Kawasan Gedebage,” kata Eric di ruang tengah Balaikota Bandung.

Dia menambahkan pembangunan jalan tol km 151 dan km 149 diproyeksikan selesai pada September tahun ini. Menurutnya, pengembangan PSN itu guna mendukung feeder kereta cepat whoosh termasuk fly over nuratnio, Ciroyom dan infrastruktur lain.

“Infrastruk pendukungnya (PSN) seperti penyeberangan orang. Beberapa fly over masih dibutuhkan di Kota Bandung,” tambah Eric.

Selain itu, pembukaan kembali Bandara Husein Sastranegara menjadi hal krusial untuk meningkatkan ekonomi Kota Bandung. “Ini penting bagi kami, kalau bandara Husein dibuka dapat mempercepat akses ke Kota Bandung,” pungkasnya.

Writer: Muhammad Nizar

Tinggalkan Balasan