5 Paslon Bacakada KBB Jalani Tes Kesehatan di RS Hasan Sadikin

JABAR EKSPRES – Seluruh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (31/8/2024).

Paslon yang menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut yakni Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat, Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail, Edi Rusyandi-Unjang Asari, dan pasangan Sundaya-Aa Maulana.

Mereka dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi fisik dan psikis mulai pukul 09:00 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

BACA JUGA: Redmi 14C Hadir dengan Helio G81 Ultra, Apakah Worth It? Cek Harganya Sekarang!

Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian RSHS Bandung, dr Fitra Hergyana menerangkan, sebanyak 25 dokter spesialis terbaik diterjunkan dalam proses pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Mudah-mudahan hari ini bisa berjalan lancar. Pemeriksaan akan dilaksanakan selama 2 hari fisik dan psikis oleh 25 dokter spesialis. RSHS merupakan rumah sakit rujukan nasional di bawah Kemenkes, para dokter yang kami pilih merupakan para tenaga kesehatan terbai,” kata Fitra.

Menurutnya, RSHS tak hanya memeriksa bakal calon dari Bandung Barat tapi juga 7 kabupaten/kota lain serta 4 bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

BACA JUGA: GGDB Menggelar Acara General Staff Meeting, Ajang Mempererat Keakraban Antar Karyawan  

Dalam proses pemeriksaan, dikatakan Fitra, satu per satu bakal calon dan wakilnya akan diperiksa mulai dari kesehatan hidung, mata, telinga, saluran pencernaan, serta organ dalam seperti jantung dan hati.

“Pemeriksaan fisik dan psikis ini dilakukan oleh para dokter spesialis mulai dari pemeriksaan mata, telinga, hidung, penyakit dalam, jantung, dan lainnya,” tambahnya.

Fitra menerangkan tim medis akan melakukan tes kesehatan secara komprehensif dan memaksimalkan prosesnya agar bisa tuntas maksimal tanggal 2 September 2024. Hasil pemeriksaan ini akan diberikan langsung ke KPU.

BACA JUGA: Waspada Dampak Puncak Musim Kemarau, BPBD Jabar Klaim Sudah Siapkan Langkah Ini

“Nanti hasilnya akan diberikan ke KPU maksimal 2 September 2024,” tandasnya.

Sementara itu, KPU Bandung Barat mengapresiasi 5 pasangan bakal calon bupati yang datang tepat waktu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Tahapan ini menjadi rujukan KPU sebelum menetapkan bakal calon menjadi calon dan penomoran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan