Puan Respons Isu Anies Maju di Pilkada Jabar, PDI Perjuangan Pastikan Beri Kejutan

JABAR EKSPRES – Hingga saat ini PDI Perjuangan belum mendaftarkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung di Pilkada Jabar.

Beberapa nama tokoh politik sempat mencuat, hingga yang terbaru adalah Anies Baswedan santer dikabarkan bakal diusung PDI Perjuangan.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDIP Perjuangan, Puan Maharani, enggan berspekulasi soal isu pihaknya mencalonkan Anies di Pilkada Jabar.

BACA JUGA: Anies Baswedan Dikabarkan Lakukan Pergerakan Lain Usai Batal di Pilkada Jakarta

Dia hanya meminta semua pihak menunggu sampai batas waktu pendaftaran ditutup.

“Kita lihat nanti sampai sore kan waktu pendaftarannya masih sampai sore,” kata Puan kepada wartawan di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (29/8).

Di tempat terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menyatakan pihaknya akan memberikan kejutan bagi warga Jabar.

BACA JUGA: Puan Respons Isu Anies Maju di Pilkada Jabar, PDI Perjuangan Pastikan Beri Kejutan

Menurut Ono, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDI Perjuangan merupakan figur yang bisa diterima oleh semua pihak.

Dia juga menambahkan bahwa figur yang diusung itu merupakan perpaduan non kader dan partai lain.

“Jabar adalah wilayah yang besar dengan hak pilih yang terbesar di Indonesia. Figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan kader PDIP dan perpaduannya bisa saja dari partai lain,” kata Ono dalam keterangannya, Senin (29/9).

BACA JUGA: Tak Ada Anies Baswedan, Ini 6 Calon Gubernur yang Diusung PDI Perjuangan Gelombang III

Ono menyatakan, pihaknya akan mendaftarkan jagoannya di Jabar di hari terakhir (hari ini) pendaftaran Pilkada Jabar.

“Mudah-mudahan PDIP bisa mendaftarkan hari Kamis di detik-detik terakhir pendaftaran. Mohon doa dari rakyat Jawa Barat,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan