Perkuat Barisan Pilbup KBB, Tiga Partai Non Parlemen Gabung Koalisi Hengky-Ade

JABAR EKSPRES – Tiga partai non-parlemen resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) yakni Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat, Kamis (28/8/2024).

Ketiga partai tersebut yakni Partai Buruh Kabupaten Bandung Barat, Partai Perindo KBB dan juga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat.

Dengan bergabungnya tiga parpol non-parlemen ini, total partai pendukung Hengky-Ade kini mencapai 5 parpol, meningkat dari sebelumnya 4 parpol. Tambahan dukungan ini diyakini akan semakin memperkuat posisi pasangan HADE dalam memenangkan Pilbub Bandung Barat 2024.

“Dukungan ini kami berikan bertepatan dengan deklarasi dukungan terhadap Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat yang diusung oleh PDIP dan Partai NasDem,” ujar Ketua Exco Partai Buruh KBB, Budiman di DPC PDIP, Kamis (29/8/2024).

BACA JUGA: Resmi Daftar ke KPU, Jeje Govinda: Terlanjur Cinta Bandung Barat

Budiman menjelaskan, dukungan yang diberikan partai Buruh terhadap pasangan Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat telah melalui pertimbangan yang matang.

“Partai Buruh pasca putusan MK, kita di intruksikan oleh Exco pusat untuk untuk menjalin komunikasi dengan paslon di daerah,” katanya.

Ia menambahkan, dengan berbagai pertimbangan yang dilakukan akhirnya Partai Buruh menentukan sikap dengan mendukung penuh Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat (HADE) di Pilkada Bandung Barat.

“Dalam mendukung dan menjaring para paslon tentu dengan pertimbangan sangat matang. Kami memutuskan dengan menentukan sikap mendukung dan mengusung kemenangan Paslon HADE,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat berdiskusi bersama pasangan HADE pihaknya menangkap pasangan ini mempunyai komitmen yang kuat untuk mensejahterakan para di Kabupaten Bandung Barat.

“Yang pasti kami tidak hanya melihat sosok. Jujur saja kita partai baru, namun ketika diskusi dengan pak Hengky dan pa Ade, ada program khusus terkait perburuhan,” katanya.

“Program khusus kami sudah disampaikan kepada pasangan Hade, terutama ketika nanti menjabat mulai dari kesejahteraan buruh, dan mungkin lebih mengakomodir kesempatan kerja di bandung barat, dan karena itu kami siap memenangkan pasangan Hade,” tandasnya.

Di tempat sama, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung Barat, Edi Mirwan menegaskan kesiapannya memenangkan pasangan HADE di Pilkada Bandung Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan