Dandan Arif Bacalon ke-4 yang Daftar ke KPU Bandung

JABAR EKSPRES – Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya bakal pasangan calon (Bapaslon) ke empat yang mendaftar ke KPU Kota Bandung. Kader PDIP itu sudah tabayun dan siap mengabdi kepada rakyat.

Dandan dan Arif tiba di Kantor KPU sekitar pukul 20.20. Kedatangannya turut didampingi sejumlah tokoh politik dari partai pengusung. Yakni dari PDIP dan Partai Demokrat Kota Bandung.

Dandan sengaja memilih waktu malam untuk mendaftar. Termasuk tidak terlalu banyak membawa masa pendukung. Alasannya juga demi kenyamanan masyarakat. “Supaya tidak macet, simpang empat Soekarno Hatta ini kan juga terkenal. Bisa renggut masa muda,” candanya.

BACA JUGA: Jadi Pasangan ke-3 yang Daftar ke KPU, Acep Adang Ruhiat-Gita KDI Siap Bawa Perubahan untuk Jawa Barat

Dandan menyampaikan, perjalanan pendaftaran itu juga tidak diawali dengan deklarasi layaknya pasangan calon lain. Tapi lebih dalam bentuk ikrar di hadapan masyarakat langsung. “Ikrar bakti ke rakyat. Kenapa di Sukapura karena Bandung tidak hanya Dago ataupun Braga,” imbuhnya.

Perjalanan pencalonan kandidat yang diusung PDIP dan Partai Demokrat itu juga sempat berdinamika di tikungan akhir. Yakni ada pergantian pemaian. Awalnya calon Wakil Wali Kota yang diusung adalah Dadan Drajat Martamihardja. Tapi kemudian berganti dengan Arif Wijaya.

Dandan sendiri tidak mempermasalahkan hal itu. Sebab yang bersangkutan mundur karena sakit. “Bagi saya pasangan adalah karunia Tuhan. Pasangan sangat garis tangan,” cetusnya.

BACA JUGA: Resmi! Anies Baswedan Maju Pilgub Jabar Diusung PDI Perjuangan

Duet Dandan dan Arif ini jadi bacalon ke empat di Pilkada Kota Bandung. Mereka punya modal 10 kursi DPRD. Yakni 7 kursi PDIP dan 3 kursi Partai Demokrat.

Sebelumnya sudah ada 3 bacalon mendaftar. Yakni duet Haru Suandharu dengan Dhani Wirianata, lalu Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Ma’soem, serta M Farhan dan Erwin.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan