Daftar Pilkada Bandung Barat, Hengky-Ade Diantar Ribuan Pendukung

JABAR EKSPRES – Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (29/8/2024).

Hengky-Ade menggelar konvoi sekitar pukul 16.00 WIB. Diiringi musik tradisional, Sholawat, dan permainan tradisional yak i Engrang, Pasangan dengan akronim Hade ini berjalan kaki bersama ribuan masyarakat yang tumpah ruah di Jalan Purwakarta-Tagog Apu Padalarang, sekitar 1 kilometer dari Kantor KPU Kabupaten Bandung Barat.

Selain para simpatisan, Hengky-Ade pun diantar oleh partai pengusungnya seperti PDI Perjuangan, NasDem, Perindo, Partai Buruh, serta Ketua Majelis Pakar PPP Bandung Barat.

Bakal calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengaku siap melanjutkan masa baktinya memimpin KBB. Diketahui dirinya merupakan petahana, karena sempat menjabat selama satu tahun lebih setelah bupati sebelumnya yakni Aa Umbara terjerat kasus korupsi.

BACA JUGA: Pilbup Bandung: Koalisi Alus Pisan dari Paslon Sahrul-Gun Gun Paparkan Visi Misi MENAWAN

“Selama 5 tahun menjadi wakil dan bupati Bandung Barat tentu 16 kecamatan 165 desa sudah kami datangi. Kami juga sudah menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata Hengky.

Hengky menyebut sudah mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Selepas habis masa jabatan, dalam berbagai kegiatan ia kerap kali turun untuk menyerap aspirasi warga. Hal ini menjadi modal untuk melanjutkan program-programnya di periode pertama mendampingi Aa Umbara.

“Kami tahu apa yang menjadi kebutuhan Kabupaten Bandung Barat. Tentu ke depan yang akan kami tawarkan adalah program pro rakyat,” ujarnya.

Terkait visi dan misi, dikatakan Hengky dirinya sudah membuat sejumlah program dan rancangan kerja untuk kemajuan KBB. Namun hal ini tak bisa diungkapkan sekarang melainkan di tahapan kampanye dan sesi debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

“Kita sudah membuat rancangan kerja yang insyaallah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan itu nanti pas tahapan debat akan kami sampaikan,” katanya.

BACA JUGA: Daftar ke KPU, Bilal-Mulyana Bakal Fokus Akselerasidi Kota Cimahi

“Tentu ada kekurangan karena di dunia pernah dilanda covid 19 wabah yang membuat kita sulit. sehingga anggaran kita fokuskan ke vaksin dan alkes. Jadi akan ada yang terlaksana ataupun belum sebagian. Karena itu jika terpilih kami akan melanjutkannya,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan