Awalnya Bersaing, Rudy Susmanto dan Jaro Ade Akhirnya Berjodoh Maju di Pilkada Kabupaten Bogor

JABARESKPRES – Setelah sempat bersaing dan berebut pengaruh di Pilkada Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi akhir sepakat berpasangan maju sebagai di calon kepala daerah.

Mereka bersepakat atas dasar keputusan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang merupakan gabungan dari koalisi partai.

Keduannya didukung secara resmi oleh gabungan partai politik yakni, Gerinda, Golkar, PKS, Demokrat, PPP, PAN, PKB, Nasdem.dan Partai non parlemen.

Deklarasi keduanyya dilakukan di Hotel Haris, CCM, Kabupaten Bogor pada Rabu (28/8/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi atau akrab disapa Jaro Ade resmi diusung oleh KIM plus di Pilkada Kabupaten Bogor.

“Pada hari ini sudah sepakat, seluruh partai yang ada disini sudah menyerahkan atau memperlihatkan B1KWK,’’ kata Iwan kepada wartawan.

Iwan mengatakan, untuk para pendukung dan masyarakat diminta untuk bersabar dan menunggu rilis resmi mengenai pernyataan dari kedua pasangan itu.

“Tadi disampaikan meminta waktu untuk mengkonsep kalimat statement nya tidak mau tanpa tekt,’’ ucap Iwan.

Untuk diketahui, keduanya sempat bersebrangan dan saling unjuk kekuatan dalam konstelasi Pilkada di Kabupaten Bogor itu.

Rudy Susmanto yang didukung oleh Partai Gerindra, mendapat mandat penuh untuk menjadi calon Bupati Kabupaten Bogor dan berencana berpasangan dengan Elly Yasin.

Sedangkan Jaro Ade yang didukung oleh Partai Golkar terus melakukan berbagai manuver politik dengan mencoba menggaet Halimatu Sadiah istri mantan dari Bupati Bogor.

Sebelumnya pada Rabu (28/08/2028) Ade Ruhandi sempat mengungkapkan, keinginannya untuk keluar dari Partai Golkar jika dipaksa untuk menjadi wakil bupati.

Untuk diketahui, sejauh ini elektabilitas Jaro Ade menduduki posisi tertinggi dengan mengalahkan Rudy Susmanto. Sehingga dipertimbangkan untuk pindah partai.

Meski begitu, Jaro Ade mengakui akan dipertimbangkan lebih dalam lagi rencana itu. Dia sendiri baru mengetahui B1KWK dari Golkar memasangkan dirinya sebagai Wakil Bupati untuk mendampingi Rudy Susmanto.

“Tadi sekilas disampaikan kalo saya taunya dari golkar B1KWK nya. Kayanya udah telpon telponan, kalau saya secara pribadi karena yang sedang dijadwalkan untuk berumah tangga (ikut Pilkada) mohon doanya ajah,’’ kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan