3 Paslon Daftar Pilkada Cimahi, KPU Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan

JABAR EKSPRES – Ketua KPU Kota Cimahi, Anzhar Ishal Afryand, mengungkapkan harapannya agar seluruh proses penerimaan calon dalam Pilkada serentak 2024 dapat berlangsung lancar.

Anzhar menjelaskan tahapan-tahapan penting yang akan dijalani para calon terkait pemeriksaan berkas administrasi dan pemeriksaan kesehatan.

“Harapan kami, proses penerimaan calon untuk Pilkada 2024, baik untuk Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Cimahi, dapat berjalan dengan lancar. Saat ini, kami sedang melakukan pemeriksaan berkas administrasi dan pemeriksaan kesehatan calon,” ujar Anzhar pada awak media, Rabu (28/8/24).

BACA JUGA: Usai Pendaftaran, KPU Jabar Sebut Paslon akan Langsung Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Untuk memastikan kelancaran proses, KPU Kota Cimahi telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan di RSUD Cibabat pada hari Sabtu dan Minggu mendatang.

“Hari ini, hanya satu pasangan calon yang telah mendaftar, yaitu Dikdik Suratno Nugrahawan dan Bagja Setiawan. Namun, kami juga mengharapkan kehadiran pasangan calon lainnya besok,” jelas Anzhar.

“Pasangan Ngatiyana-Aditya dijadwalkan hadir pukul 09.00 pagi, sementara pasangan Bilal-H. Mulyana akan datang pada pukul 16.00,” sambungnya.

BACA JUGA: Gerindra Resmi Tunjuk Asep Ismail Dampingi Jeje Govinda di Pilkada Bandung Barat

Anzhar menambahkan, untuk menghindari penumpukan dan menjaga ketertiban, ia mengimbau agar para pendukung calon tidak berkumpul terlalu banyak di KPU.

“Kami juga akan menyiarkan secara langsung proses penerimaan berkas melalui YouTube dan Instagram untuk memudahkan masyarakat mengikuti jalannya proses ini,” katanya.

Lebih lanjut, Anzhar mengungkapkan agenda ke depan yang mencakup pemeriksaan kesehatan, pengundian nomor urut calon, serta tahapan kampanye.

BACA JUGA: Link, Cara dan Tahapan Daftar KJMU Tahap 2 Tahun 2024, Resmi Dibuka!

“Puncaknya adalah pada tanggal 7 November 2024 untuk pemungutan suara, dan rekapitulasi hasil pemilihan akan dilakukan dua hari sebelum hari H,” tutupnya.

Dengan persiapan yang matang dan pengawasan ketat, KPU Kota Cimahi berharap seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan sesuai rencana dan menghasilkan proses pemilihan yang adil dan transparan. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan