Hari ini, Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan Direncanakan Daftar ke KPU Jabar

JABAR EKSPRES – Setelah resmi berduet dengan Erwan Setiawan, Dedi Mulyadi langsung tancap gas dan direncanakan akan mendaftar hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024 ke Komisi Pemilihan Umun Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur 2024.

Bahkan kabar ini juga dibenarkan langsung oleh Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni yang menyebut bahwa kini sudah ada satu paslon yang akan mendaftar di hari pertama tahapan pendaftaran Pilkada 2024.

“Suratnya sudah disampaikan oleh relawan (ke KPU) atas nama Dedi. Tapi kita sedang melakukan konfirmasi lagi karena pendaftaran dibuka hingga pukul 16.00 WIB,” ujarnya Selasa (27/8).

BACA JUGA: Cara Santai Tambah Cuan, Ini 3 Game Penghasil Uang Langsung ke DANA

Ummi menjelaskan, tahapan pendaftaran untuk Pilkada 2024 ini akan dibuka oleh KPU hingga tanggal 29 Agustus nanti. Dimana menurutnya, di hari terakhir nanti KPU akan membuka pendaftaran hingga pukul 23.00 WIB.

“Jadi dengan adanya tahapan ini, kami memohon kepada para paslon (pasangan calon) untuk tidak datang atau mendaftar di hari akhir,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPU Jabar mengaku telah siap melaksanan proses tahapan pendaftaran calon kepala daerah khususnya gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 atau Pilkada.

BACA JUGA: Disambut Antusias Warga, Persiapan Tahap Akhir PDSK Lahan UIII Rampung Digelar 7 Hari

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni saat melakukan konferensi pers persiapan tahapan pendaftara calon kepala daerah di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, (26/8) kemarim

“Kita sudah sangat siap menyambut bakal calon (kepala daerah). Dan hari ini juga ada gladiresik (tahapan pendaftaran). Jadi kami pastikan, bukan hanya (KPU) provinsi saja tetapi kabupaten/kota juga sudah siap untuk menerima proses pendaftara baik bupati dan wakil bupati,maupun wali kota dan wakil wali kota,” ujarnya.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan