Erwan Maju di Jabar, Gerindra Ganti Rencana Politik di Pilkada Sumedang 2024

JABAR EKSPRES – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sumedang, Heri Ukasah Sulaeman buka suara terkait dukungan pihaknya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Diketahui, Partai Gerindra Sumedang kini mantap berikan dukungannya kepada sosok incumbent, yakni mengusung Dony Ahmad Munir dari PPP yang pada Pilkada 2024 ini berpasangan dengan Fajar Aldilia dari PAN.

“Keputusan partai untuk mendukung Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila diambil setelah adanya perubahan konstelasi politik,” katanya pada Selasa (27/8).

Heri menjelaskan, hal tersebut terjadi setelah Erwan Setiawan, yang awalnya diharapkan menjadi calon Bupati Sumedang dari Gerindra, ternyata memilih maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat, mendampingi Dedi Mulyadi dari Partai Gerindra.

“Meski sempat terjadi perubahan rencana, Gerindra tetap solid dalam mendukung pasangan Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila,” jelasnya.

BACA JUGA: Atang Trisnanto Angkat Bicara Soal Duet bersama Annida dan Ustadz Hilman Fauzi di Pilkada Kota Bogor

Sebelumnya, pihak DPC Partai Gerindra Sumedang sempat mengantongi sedikitnya 3 nama untuk diusung maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ketiga nama tersebut, yakni Denden Imadudin Soleh yang merupakan Ketua Tim Penyidikan dan Ahli UU ITE Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), kemudian Heri Hartawan dari kalangan pengusaha konstruksi serta Brigjen (Purn) Gusti Raden Ayu R.V. Mustikaningrat.

“Pada akhirnya, kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung pasangan Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang,” beber Heri.

“Insya Allah, surat keputusan (SK) dari DPP akan kami serahkan hari ini. Dalam Pilkada 2024 ini Gerindra memiliki dua tugas besar,” lanjutnya.

BACA JUGA: Sekda Herman Suryatman: Pelayanan Catatan Sipil di Jabar Terus Dioptimalkan untuk Mudahkan Warga

Heri menyampaikan, tugas pertama, yakni memenangkan pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan di Pilkada Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan tugas kedua, adalah memenangkan pasangan Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila di Pilkada Kabupaten Sumedang.

Dengan demikian, arah politik di Kabupaten Sumedang kini semakin megerucut. Adapun Dony Ahmad Munir bersama Fajar Aldila, tampaknya akan menjadi kekuatan baru yang patut diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan