BIJB Buka Penerbangan Majalengka – Singapura

JABAR EKSPRES – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati membuka penerbangan rute Majalengka – Singapura mulai 28 September 2024.

Adalah maskapai penerbangan Scoot yang akan mengisi penerbangan Majalengka – Singapura.

Menjelang penerbangan perdana, ada promo tiket seharga Rp450.000 yang sudah bisa dipesan masyarakat mulai 6 Agustus 2024.

“Masuknya penerbangan Scoot diharapkan menjadi momen kebangkitan Bandara Kertajati, mengingat bandara ini memiliki fasilitas yang sudah sangat mumpuni,” ujar Direktur BIJB Muhammad Singgih, Senin (26/8/2024).

Selain tiket promo, ada juga tiket shuttle travel gratis antarmoda dari dan menuju BIJB Kertajati. Tak tanggung-tanggung ada 3.014 lembar tiket shuttle gratis, 1.360 di antaranya dari Scoot, yang berlaku hingga akhir Desember 2024.

Cara klaimnya cukup tunjukkan boarding pass atau tiket pemesanannya dan petugas shuttle akan melayani.

Majalengka – Singapura menjadi rute internasional komersial kedua setelah sebelumnya lebih dulu dibuka rute Majalengka – Kuala Lumpur.

Singgih berharap dengan penambahan penerbangan internasional ini menjadi titik awal penerbangan langsung (direct)  lainnya ke berbagai belahan dunia.

“Harapan kami dengan ada penerbangan dari Scoot dapat menjadi pembuka untuk penerbangan umrah dan penerbangan direct ke Timur Tengah,” kata Singgih.

BIJB memiliki modal lebih dari cukup. Selain fasilitas yang memadai, BIJB juga memiliki rekam jejak bagus karena pada musim haji tahun ini menjadi embarkasi dan debarkasi resmi haji dengan kode pernerbangan ‘KJT’.

Rute baru Majalengka – Singapura juga akan menggairahkan dunia pariwisata kawasan pantura seperti Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu.

Harapannya dapat meningkatkan okupansi hotel, kemunculan destinasi wisata baru dan tempat akomodasi baru, serta pertumbuhan travel dan biro perjalanan.

Rute baru Majalengka – Singapura juga akan meningkatkan konektivitas wilayah dua provinsi.

“Penerbangan langsung ke Singapura ini tidak hanya membuka akses perjalanan warga Jabar saja, tapi warga Jateng sekitar pantura seperti Kabupaten Brebes dan sekitarnya,” tambah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Benny Bachtiar.

Apalagi dengan kehadiran Tol Trans Jawa, perjalanan dari Jateng menuju Majalengka menjadi lebih singkat.

Begitu pun warga dari Bandung Raya, dengan kehadiran Tol Cisumdawu, BIJB dapat menjadi alternatif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan