2 Cara Mengatasi ‘Task Limit’ Tren Video AI Berpelukan, Ini Tipsnya

JABAR EKSPRES – Saat mencoba membuat tren foto menjadi video AI berpelukan yang sedang viral di TikTok, beberapa pengguna mengalami kendala dengan pesan ‘Task Limit Exceeded’ saat menggunakan layanan gratis dari Vidu AI Studio.

JabarEkspres.com menelusuri dan mencoba membuatnya, ternyata mengalami masalah serupa.  Diketahui, masalah ini disebabkan oleh server yang kelebihan beban karena tingginya jumlah pengguna, sehingga tidak bisa memproses permintaan.

Notifikasi yang muncul saat mencoba membuat video hug secara gratis dengan teknologi AI di situs tersebut menunjukkan pesan berikut:

Task Limit Exceeded. Sorry, the product is extremely popular, the server load has reached its limit. You can try again later or upgrade to create with high priority.

(Batas Tugas Terlampaui. Maaf, produk ini sangat populer, beban server telah mencapai batasnya. Anda dapat mencoba lagi nanti atau meningkatkan ke versi yang lebih tinggi)

Dengan metode gratis, pengguna akan diberikan 80 kredit, dan setiap pembuatan video memerlukan 4 kredit. Jika kredit habis, maka perlu melakukan upgrade untuk mendapatkan lebih banyak kredit.

Namun, karena tren ini menjadi viral, banyak orang yang penasaran dan ingin mencobanya juga.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi ‘Task Limit’ di Vidu AI?

Sebagaimana disarankan dalam laman Vidu AI saat masalah ini muncul, solusinya yaitu:

1. Coba Lagi Nanti

Anda dapat mencoba mengakses atau menggunakan layanan tersebut lagi setelah beberapa waktu, karena server mungkin akan kembali tersedia saat beban berkurang.

2. Upgrade untuk Prioritas Tinggi

Jika Anda ingin mendapatkan akses lebih cepat atau menghindari antrian, Anda dapat memilih untuk melakukan upgrade ke opsi berbayar yang menawarkan prioritas lebih tinggi dalam pemrosesan.

Intinya, server saat ini tidak dapat menangani lebih banyak permintaan, sehingga Anda bisa memilih untuk menunggu atau membayar ekstra untuk akses yang lebih cepat.

Biaya berlangganan bervariasi tergantung pada paket yang dipilih, mulai dari standar, advanced, hingga premium, dengan harga mulai dari $7,99 per bulan atau sekitar Rp 124.180.

Setiap paket menawarkan kelebihan dan nilai tambahnya masing-masing. Anda dapat mengetahui informasi lebih detail melalui situs penyedia terkait.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan