Maju Pilkada Jabar, Dedi Mulyadi Duet dengan Erwan Setiawan

JABAR EKSPRES – Peta politik di Jabar mulai mengerucut di detik-detik jelang pendaftaran. Salah satunya duet Dedi Mulyadi dengan Erwan Setiawan.

Erwan mengakui telah mendapat amanah untuk bisa menjadi pendamping atau sebagai calon Gubernur Jabar berpasangan dengan Dedi Mulyadi. “Saya diberi amanah dan kepercayaan leh DPP Partai Golkar menerima B1KWK untuk maju di pemilihan Gubernur Jabar,” tulis dalam akun resminya, Senin (26/8).

Erwan melanjutkan, rekom partai itu juga untuk mendampingi Dedi Mulyadi dalam perhelatan Pilkada 2024 nanti. “Semoga ikhtiar kami dalam membangun Jawa Barat dapat diberikan kelancaran dan kemudahan, membawa Jawa Barat lebih baik dan maju lagi,” cetusnya.

Erwan sendiri bukan orang baru dalam politik. Ia adalah putra dari Bos Persib Bandung Umuh Muchtar.

Ia mengawali karir pejabat politik sebagai Anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. Di pemilu berikutnya ia masih terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Bandung. Tapi kemudian ia ikut meramaikan bursa Pilkada Sumedang. Dan terpilih menjadi Wakil Bupati Sumedang.

Sementara kiprah Dedi Mulyadi sudah tidak diragukan lagi. Memulai jabatan politik sebagai Anggota DPRD Purwakarta. Ia kemudian terpilih sebagai Wakil Bupati Purwakarta periode 2003-2008. Di periode berikutnya, ia terpilih sebagai Bupati Purwakarta dua periode.

Dedi sendiri juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI. Nama Dedi Mulyadi sendiri juga cukup merajai sejumlah survei untuk Pilkada Jabar setelah Ridwan Kamil bergeser ke Jakarta. Duet pasangan itu juga salah satu hasil kompromi politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Di mana Dedi Mulyadi diusung KIM dengan wakilnya adalah dari kader Partai Golkar.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan