Anggota DPRD Bandung Barat Terpilih Resmi Dilantik

JABAR EKSPRES – 50 anggota legislatif terpilih pada Pemilu 2024, secara resmi dilantik dan diambil sumpah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), masa jabatan 2024-2029, di Hotel Novena Lembang, Senin (26/8/2024).

Ketua DPRD KBB sementara, Mahdi mengatakan, usai resmi dilantik sebagai anggota legislatif sekaligus pimpinan sementara DPRD KBB dirinya bakal segera menjalankan tugasnya.

“Yang pasti membuat tatib, setelah itu baru buat kelengkapan dewan itu yang jadi prioritas utama,” katanya saat ditemui usai pelantikan, Senin (26/8/2024).

Ia menambahkan, tentu saat menjalankan tugasnya ia pun bakal menyelesaikan pekerjaan DPRD KBB sebelumnya yang belum tuntas.

“Sebenarnya banyak pekerjaan yang belum tuntas kita selesaikan. Tentunya yang perlu diperhatikan banyak aspirasi masyarakat yang belum terpuaskan,” tambahnya.

“Yang pasti dalam waktu 3-4 bulan lah. Kalau untuk kelengkapan dewan mah satu minggu juga selesai. Kalau buat tatib segera, setelah tatib itu kelengkapan dewan termasuk komisi dan lainnya. Dipastikan selama 3 bulan sudah selesai semuanya,” imbuhnya.

Ia pun berharap, dukungan dan doa dari semua pihak agar para wakil rakyat KBB yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami pelaku pimpinan sementara menyampaikan terimakasih. Mohon doanya masa transisi bisa berjalan dengan lancar, amanat ini bukan tugas ringan tapi kami yakin dan percaya kepada Allah,” katanya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir menyampaikan selamat atas dilantiknya 50 anggota DPRD KBB terpilih. Namun, dirinya pun mengapresiasi kinerja seluruh anggota DPRD KBB periode 2019-2024.

“Semoga kontribusi yang diberikan bisa memberikan dampak positif dan amal baik bagi seluruh warga Bandung Barat,” katanya.

Ia menyebut, pelantikan anggota legislatif ini merupakan puncak rangkaian dari Pemilu Legislatif 2024 di mana itu bisa menjadi sarana demokrasi untuk melaksanakan kedaulatan rakyat.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita patut berbangga karena bangsa Indonesia menjunjung tinggi demokrasi, hal itu dibuktikan dengan Pemilu yang sudah 13 kali dilaksanakan,” tuturnya.

Ia menegaskan, pihaknya mengapresiasi seluruh rakyat Indonesia yang telah menyalurkan hak suara pada 14 Februari 2024 lalu.

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan