West Java Festival 2024: Para Juru Masak Kepala Daerah Adu Resep di Samara

JABAR EKSPRES – Para juru masak rumah dinas kepala daerah di Jabar beradu resep dalam Sayembara Memasak Antar Juru Masak Pimpinan Daerah Samara 2024 di Plaza Gesat Belakang, Kota Bandung.

Samara merupakan bagian dari rangkaian acara West Java Festival (WJF) 2024 yang dibuka Penjabat Gubernur Bey Machmudin, Jumat (23/8/2024).

Samara diikuti para juru masak bupati dan wali kota dari 27 daerah dan juru masak Gubernur Jabar. Samara juga diikuti kader – kader PKK.

Para peserta ditantang untuk menyajikan hidangan berbahan pangan lokal khas daerah masing-masing, dengan tetap menjaga cita rasa autentik. Dengan Samara, diharapkan kuliner lokal Jabar semakin dikenal luas dan menjadi kebanggaan daerah.

Selain pangan lokal dan kreativitas, Samara juga untuk mendorong penggunaan kompor induksi atau listrik di masyarakat. Dalam pengolahan, para juru masak wajib menggunakan kompor listrik.

Pada hari pertama WJF 2024, Bey menyempatkan meninjau venue perlombaan Samara.

“Samara ini yang kedua kali. Kami ingin mengedepankan kuliner-kuliner dari 27 kabupaten/kota untuk dipertandingkan. Kalau rasa, semua enak, tapi ada juri yang menilai rasa dan penampilan makanan. Ini untuk menumbuhkan kreativitas juru masak,” ujar Bey Machmudin.

Bey Machmudin juga meninjau berbagai booth dan kegiatan lain yang diadakan selama West Java Festival 2024. Di antaranya adalah booth Gabungan OPD, Awarding West Java Garden Festival, Peninjauan Pasar Ikan, Jelajah Kuliner di Area Parkir Timur Gedung Sate, Peninjauan Job Fair, dan Mitra Pemda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan