Kembali Panas, Ribuan Mahasiswa Merangsak Masuk ke Halaman DPRD Jabar dalam Aksi Demo Tolak RUU Pilkada

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Ribuan Mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Bandung terus melakukan aksi unjuk rasa di Depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar), Jalan Diponegoro No. 27, Kota Bandung, Jumat (23/8/2024).

Bahkan dari pantauan Jabar Ekspres di Lokasi, selain orasi, para mahasiswa ini juga mulai merangsak masuk menuku gerbang depan DPRD Jabar, sambil melakukan lemparan mulai dari batu hingga petasan ke area atau halaman dalam gedung.

Untuk diketahui, ribuan mahasiswa ini kemabli turun ke jalan untuk melakukan aksi demontrasi penolakan RUU Pilkada di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat atau DPRD Jabar.

BACA JUGA:Usai Aksi Demo di Jakarta, Mahasiswa Dibuntuti Oknum Aparat hingga Dapat Teror

Salah seorang peserta aksi, Ariel mengatakan bahwa kali ini aksi yang dilakukan masih sama seperti sebelumnya yakni menolak RUU Pilkada dan mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tuntutan kali ini sebenarnya masih sama, kami ingin mengawal putusan MK agar kontitusi ini masih mempunyai marwah karena jika kontitusi ini tidak memiliki marwah negara ini akan berantakan,” ujarnya saat ditemui di Lokasi, Jum’at (23/8)

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan