Kalahkan Sabar/Reza, Pasangan Leo/Bagas Melaju ke Perempat Final Japan Open 2024

JABAR EKSPRES – Ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana melangkah ke perempat final Japan Open 2024 setelah hari ini mengalahkan kompatriotnya, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Leo/Bagas menang 21-18, 21-16 atas Sabar/Reza pada laga 16 besar di Yokohama, Jepang.

“Meskipun belum bagus, performa kami sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Hari ini secara umum penampilan kami cukup baik. Hanya, sebagai pasangan baru kami tetap akan belajar terus,” kata Leo dalam keterangan singkat PP PBSI dikutip dari Antara, Rabu (22/8/24).

Leo/Bagas mengaku sering melakukan kesalahan sendiri, walau bisa menang.

BACA JUGA : Tujuh Wakil Indonesia Siap Bertanding di Babak 16 Besar Japan Open 2024

“Secara keseluruhan penampilan kami bisa dibilang lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya,” kata Leo.

Sabar/Reza sendiri mengakui performa pasangan anyar itu lebih baik daripada mereka.

“Leo/Bagas mainnya jauh lebih siap. Wajar kalau mereka menang. Sementara kami berdua banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Selain itu, strategi yang akan kami terapkan di lapangan tidak berjalan baik,” kata Sabar.

Sabar/Reza mengatakan strategi mereka tak berjalan dengan baik ketika saat bersamaan Leo/Bagas terus menekan mereka.

“Dalam pertandingan tadi, dari awal gim kami belum langsung in. Kami enggak bisa in. Ini karena dari awal sampai akhir, kami ditekan terus. Permainan kami tidak berkembang,” kata Reza.

Leo/Bagas akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura dalam babak delapan besar esok Jumat.

“Menghadapi mereka, kami akan menjaga kondisi. Kami akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik,” kata Leo.

“Setelah ini kami akan melakukan evaluasi bersama pelatih. Apa-apa yang masih kurang, bisa diperbaiki untuk menghadapi pertandingan besok. Semoga besok bisa tampil lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.

Unggulan empat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memastikan masuk perempat final turnamen BWF Super 750 ini, sedangkan empat wakil Indonesia lainnya segera berlaga hari ini.

Mereka adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan