Ditanya Soal Putusan MK, Gibran: Ya yang Terbaik Saja

JABAR EKSPRES  – Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan menyambangi kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Kamis (22/8/2024).

Namun kali ini ada yang berbeda, saat menyambangi Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU), Wapres RI terpilih didampingi Jeje Ritchie Ismail alias Jeje Govinda yang hendak nyalon di Pilkada KBB kedapatan kampanye di tengah-tengah kerumunan warga Desa Wangunsari, Lembang.

Kunjungan rombongan itu ke Lembang bertepatan dengan pecahnya aksi unjuk rasa di berbagai daerah menolak rencana pengesahan revisi UU Pilkada dan menuntut DPR RI mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 itu berkenaan dengan MK yang mengubah ambang batas persyaratan parpol untuk mengusung pencalonan kepala daerah.

Saat ditanya mengenai putusan MK, baik Gibran ataupun Zulkifli Hasan bungkam saat ditanya tanggapannya soal rencana pengesahan revisi UU Pilkada dan putusan MK. Keduanya berjalan tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.

Ditanya berulangkali soal rencana pengesahan revisi UU Pilkada dan putusan MK, Zulhas hanya melempar senyum dan melambaikan tangan. Pun saat berada di dalam mobil, Zulhas tetap bungkam dan hanya melambaikan tangan tanda tak mau berkomentar.

Namun Gibran menjawab saat ditanya soal kedatangannya ke Lembang bersama Jeje yang diketahui mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bandung Barat berpasangan dengan Abdul Harris Bobihoe.

“Ya yang terbaik saja,” kata Gibran singkat sembari berjalan terus masuk ke mobilnya.

Setelah itu, rombongan tersebut bertolak menuju agenda selanjutnya di Pasar Baru, Kota Bandung. (Wit)

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan