Operasi Mantap Praja Lodaya Tingkat Kota Bogor, Pemkot Dukung Kondusivitas dan Kelancaran Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Polresta Bogor Kota menggelar operasi kewilayahan yang diawali dengan Apel Operasi Mantap Praja Lodaya bersama TNI-Polri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dan instansi terkait di Lapangan Utama Stadion Pajajaran, Kota Bogor pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Apel gelar pasukan, sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait merupakan upaya dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Diketahui, kegiatan tersebut turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah, KPU Kota Bogor, Bawaslu Kota, organisasi masyarakat dan unsur stakeholder lainnya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari yang menyampaikan bahwa Pemkot Bogor mendukung penuh pihak TNI-Polri dalam rangka pengamanan kondusivitas dan kelancaran Pilkada.

BACA JUGA: Dari Hobi Jadi Bisnis: Kisah Petani Hidroponik Sukses di Cimahi

Ia menuturkan, bahwa dari awal Pemkot Bogor sudah berkomitmen untuk mendukung kondusivitas Pilkada serentak 2024.

“Dari awal Pemkot berkomitmen untuk itu. Karenanya terima kasih atas kesiapan Pak Kapolres dan Pak Dandim, dan kita semua di unsur stakeholder siap untuk mendukung dan mengamankan,” kata Hery dalam sambutannya.

Nantinya, sambung dia, perangkat daerah seperti Dinas Teknis Satpol PP Kota Bogor, Dishub akan menjalani tugas teknis, taktis, dan strategis.

BACA JUGA: Alami Cidera, Ilkay Gundogan  Resmi Gantung Sepatu dati Timnas Jerman

“Akan saya ikut sertakan apapun yang akan diberikan oleh pihak Kepolisian dan juga TNI dalam rangka pengamanan dan juga kondusivitas,” tutur Hery.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso membacakan sambutan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Akhmad Wiyagus.

“Apel gelar pasukan ini merupakan rangkaian operasi untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri dengan unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan,” ucap Bismo membacakan sambutan Kapolda Jabar.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Bandung Tegaskan Pemberi maupun Penerima Praktik Money Politic Bakal di Pidana

Bismo menerangkan, dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 di Kota Bogor, disiagakan 5000 personel gabungan dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan Pilkada mulai dari distribusi logistik kemudian tahap pendaftaran, kampanye, pencoblosan, penghitungan suara dan lain sebagainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan