Film “Home Sweet Loan” Bakal Tayang September Mendatang, Cek Sinopsisnya!

JABAR EKSPRES – Film “Home Sweet Loan” dari rumah produksi Visinema Pictures siap tayang di bioskop Indonesia mulai 26 September 2024 yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Almira Bastari.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, cerita menggugah hati dari novel “Home Sweet Loan” diangkat ke layar lebar oleh Sutradara Sabrina Rochelle Kalangie yang sebelumnya menyutradarai film “Noktah Merah Perkawinan”.

“Saya ingin film ini menjadi sebuah pelukan hangat bagi kita semua yang sedang berjuang untuk hidup dan menghadapi berbagai persoalan, baik dalam pekerjaan, tuntutan sosial, kebutuhan ekonomi keluarga, serta tanggungan lainnya yang bahkan mungkin muncul bersamaan,” kata sutradara “Home Sweet Loan” Sabrina dikutip dari Antara, Selasa (20/8/24).

Menurutnya, “Home Sweet Loan” menjadi sebuah cerita yang penting untuk diceritakan karena mengungkap banyak realita yang kerap dihadapi dirinya dan generasinya. Dia percaya bahwa cerita ini sangat dekat bukan hanya untuk dirinya dan generasi millennial, tetapi juga banyak orang di luar sana.

Sepakat dengan Sabrina, salah satu pemain “Home Sweet Loan”, Yunita Siregar menambahkan, “‘Film Home Sweet Loan’ ini bisa dibilang mewakili banyak anak muda yang .engalami struggle saat berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka”.

“Kalau kamu merasa stuck dengan impianmu, dan lelah menanggung semuanya sendiri, jangan bersedih
karena film ini akan menjadi teman dalam perjalananmu,” sambungnya.

Sementara itu, “Home Sweet Loan” mengisahkan tentang Kaluna (Yunita Siregar), seorang pekerja dari kalangan menengah yang masih tinggal bersama orang tua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga.

Dia berusaha keras untuk menabung dan hidup sederhana guna mewujudkan impiannya membeli dan memiliki rumah sendiri. Namun, realitas hidupnya sebagai sandwich generation yang harus membiayai hidup keluarga besarnya, ditambah penghasilannya yang minim, membuat impiannya sulit terwujud.

Kondisi ini membuat Kaluna merasa seperti tidak sedang berada di rumah setiap kali dia pulang. Akankah Kaluna berhasil menemukan “rumah” untuknya kembali pulang?

Film “Home Sweet Loan” dibintangi oleh Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita, Ariyo Wahab, dan Wafda. Nantikan penayangan “Home Sweet Loan” di bioskop Indonesia mulai 26 September 2024.

Tinggalkan Balasan