HUT ke-79 Jabar, Bey Machmudin sebut Pembangunan Ekonomi dan Lingkungan Masih Jadi Tantangan

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin menyebut persoalan pembangunan ekonomi dan lingkungan masih menjadi tantangan dan pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Hal ini diungkapkan Bey, usai memperingati hari jadi atau HUT Jabar ke- 79 yang dilaksankan di Lapang Gasibu Bandung, Senin (19/8).

“Kita masih dihadapkan oleh berbagai tantangan, baik di bidang ekonomi, sosial, maupun lingkungan. Namun, dengan semangat Bandung Lautan Api, dan kebersamaan, kita yakin bahwa semua rintangan ini bisa kita atasi bersama,” ujarnya.

BACA JUGA: Resmi! Farhan dan Erwin Maju di Pilkada Bandung

Dengan mengusung tema “Jabar Menyala, Indonesia Maju”, Bey berharap dalam peringatan HUT ke- 79 kali ini, Provinsi Jawa Barat kedepannya akan semakin maju.

“Ini bukan hanya sebuah semboyan semata, melainkan komitmen dan tanggung jawab bersama untuk terus menyalakan semangat perjuangan dan pembangunan di bumi Pasundan ini,” ucapnya

Maka dengan adanya hal ini, Bey meminta kepada semua pihak untuk turut bekerjasama dalam membangun Jabar khususunya dalam sektor pembangunan.

“Ada beberapa kemajuan yang kita dapat dari pembangunan ini, tapi kita harus terus bekerja keras untuk membuat jawa barat ini lebih maju lagi. Jadi untuk sektor pendidikan, Kesehatan, infrastruktur, kita harus bekerja sama untuk sama-sama membangun jawa barat,” imbuhnya

Sementara itu, disingung soal pembangunan khususnya di sektor pendidikan, Bey menyebut di momentum kali ini pihaknya akan segera mengupayakan menghadirkan sekolah baru di beberapa kecamatan yang belum memilki sekolah baik negri maupun swasta.

“Yang betul-betul tidak Punya Sekolah ada belasan (kecamatan), itu kita akan upayakan segera karena DED nya sudah mulai, dan tahun depan sudah mulai dibangun beberapa sekolah,” pungkasnya.  (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan