12 Fakta Penting Tentang Telur, Dari Cara Penyimpanan Hingga Warna Kuning Telur yang Bagus

JABAR EKSPRES – Banyak orang belum mengetahui cara penyimpanan telur yang benar, atau warna kuning telur yang terbaik yang seharusnya tampak seperti apa. Karenanya perlu diketahui ada 12 fakta tentang telur yang penting diketahui.

Telur merupakan sumber protein hewani terbaik yang bisa menjadi nutrisi penting untuk tubuh. Sayangnya banyak fakta yang belum diketahui seputar telur sehingga justru menghilangkan nutrisi penting dari telur itu sendiri.

Karenanya simak 12 fakta penting tentang telur dibawah ini, yang bisa menambah pengetahuan untuk mendapatkan kebaikan dari telur.

1. Menyimpan telur terbalik membuat mereka tahan lama.

Membalikkan telur Anda sebelum disimpan di lemari es akan membuatnya tahan lebih lama. Menempatkan ujung runcing ke bawah dalam karton akan mencegah kantong udara di dalam cangkang dari datang dalam kontak dengan kuning telur, yang membantu memperlambat proses penuaan.

2. Tidak dianjurkan memakan telur dari reptil seperti ular dan kadal, atau hewan non-burung lainnya, karena telur mereka bukanlah sumber nutrisi yang baik bagi manusia.

Baca juga :  Membongkar Mitos Telur Dadar, Apakah Benar Menyebabkan Diabetes dan Kanker?

Mereka sering tinggi lemak dan rendah protein dibandingkan dengan telur burung. Beberapa telur reptil dapat membawa bakteri berbahaya atau parasit yang dapat membuat Anda sakit.

3. Telur yang dicuci perlu didinginkan.

Ketika seekor ayam bertelur, dengan telur itu muncul dengan lapisan yang hampir tak terlihat disebut mekar. Mekaran ini membantu mencegah udara dan bakteri meresap ke kulit dan penuaan dini telur.

Itu sebabnya telur segar langsung dari ayam sering diletakkan di mangkuk atau keranjang di meja dapur. Telur toko bahan makanan, di sisi lain, telah dicuci, sehingga menghilangkan mekar dan membutuhkan pendinginan agar tetap segar.

4. Warna kuning telur harus sangat kuning terang atau oranye tua.

Perbedaan warna berdasarkan apa yang ayam makan. Ayam yang hanya memakan pakan gandum yang diberikan kepadanya akan bertelur yang berwarna kuning. Ayam yang bebas rentang dan makan sebagian besar serangga dan tumbuhan akan menghasilkan kuning oranye ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan