Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia, Manajemen dan Karyawan XL Axiata Berbagi di SLB Garut

JABAR EKSPRES, GARUT – Jajaran manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dengan cara yang tidak biasa. Berombongan dengan sekitar 79 karyawan, sejumlah pimpinan XL Axiata melakukan aktifitas perjalanan menggunakan motor (touring) menuju Garut, Jawa Barat, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Lalu pada Sabtu, 17 Agustus 2024 pagi, tepat di Hari Kemerdekaan, rombongan XL Axiata tersebut menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) C Yayasan Karya Bhakti Garut, SLB Negeri B Garut, dan Panti Guna dari Yayasan Karya Bhakti, di Desa Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Bersama puluhan siswa, mereka memperingati hari yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia tersebut, termasuk melaksanakan upacara bendera dan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan.

Pimpinan manajemen yang turut hadir di acara ini adalah Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur & Chief Commercial Officer-Home Convergence XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir, serta Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia.

“Kami di XL Axiata menaruh perhatian lebih kepada saudara-saudara kita para penyandang disabilitas, terutama dalam menyiapkan diri mereka menghadapi digitalisasi di berbagai bidang,” ungkap Hira Kurnia.

Secara khusus, tambah Hira, melalui program XL Axiata Peduli Disabilitas, perusahaan melibatkan karyawan pada berbagai kegiatan berkesinambungan yang telah dan sedang mereka gelar, dari pelatihan peningkatan kompetensi digital hingga magang kerja.

BACA JUGA: Semarak HUT ke-79 RI di Kabupaten Bandung, Bupati: Kita Harus Bersyukur

“Semua bertujuan agar para disabilitas tersebut siap dan tidak gamang dalam memasuki dunia kerja yang semakin digital,” tambahnya.

Hira menjelaskan, kunjungan rombongan XL Axiata tepat di Hari Kemerdekaan ini sekaligus untuk menegaskan komitmen kuat perusahaan dan karyawan melalui program XL Axiata Baik.

“Dalam program ini, perwakilan karyawan juga terjun langsung memberikan donasi bagi saudara-saudara penyandang disabilitas, agar mereka juga bisa menikmati hasil pembangunan sebagai hasil dari kemerdekaan yang sudah bangsa ini raih dalam 79 tahun terakhir,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan