Pj Wali Kota Cimahi Kukuhkan 37 Paskibraka untuk HUT ke-79 RI

JABAR EKSPRES – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota Cimahi telah menyiapkan perayaan dengan pelantikan pasukan pengibaran bendera.

Sebanyak 37 anggota Paskibraka yang terdiri dari siswa dan siswi di Kota Cimahi telah dikukuhkan oleh Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, di Techno Park pada Jumat pagi (16/8).

Dicky Saromi menjelaskan bahwa pengukuhan Paskibraka ini merupakan bagian dari persiapan menjelang upacara pengibaran dan penurunan bendera pusaka pada 17 Agustus 2024.

“Ini merupakan bentuk komitmen yang kuat dari mereka sebagai muda-mudi terpilih untuk mampu memikul tanggung jawabnya,” ujar Dicky pada awak media.

BACA JUGA: Nama-Nama Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat

Menurut Dicky, anggota Paskibraka yang terpilih telah melalui pelatihan pendidikan dan penerapan yang intensif untuk memastikan kesiapan mereka dalam melaksanakan tugas yang mulia ini.

Dicky menambahkan, para anggota Paskibraka Kota Cimahi yang baru dikukuhkan, diharapkan menjadi teladan dalam menebarkan kebaikan, patriotisme, dan nasionalisme.

“Mereka akan menjadi teladan dalam menebarkan kebaikan, patriotisme, dan nasionalisme, serta terus menegakkan bendera merah putih di bumi Pertiwi ini,” tuturnya.

Pengukuhan ini, lanjut Dicky, menunjukkan komitmen pemerintah Kota Cimahi dalam mendukung pelaksanaan acara HUT RI dengan baik dan lancar.

BACA JUGA: Bangun Jembatan Gantung, BRI Bantu Mobilitas Warga dan Dorong Ekonomi Masyarakat Desa

“Ini adalah bentuk kepercayaan pemerintah Kota Cimahi terhadap mereka, sehingga pelaksanaannya nanti diharapkan dapat berjalan dengan baik,” kata Dicky.

Dia berpesan pada seluruh anggota paskibraka, tugas ini bukan hanya kebanggaan yang dirasakan saat ini, tetapi akan menjadi kenangan yang diingat seumur hidup.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa nilai-nilai kepemimpinan dan patriotisme yang terbentuk selama proses ini harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Lebih daripada itu, mereka yang saat ini masih dalam usia muda telah mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih,” ujarnya.

“Maka, jalankanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Ini akan menjadi kebanggaan yang nanti akan kalian ingat sepanjang hidup,” tutup Dicky. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan