Dikenal Jujur Baik Santun dan Peduli pada Masyarakat, KMPI Desak Iswara Maju di Pilgub Jabar 

JABAR EKSPRES — Sedikitnya 45 Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Komunitas Muda Pendukung Iswara (KMPI) mendeklarasikan dukungan dan mendesak MQ Iswara untuk ikut maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat mendampingi Dedi Mulyadi.

Dukungan dan desakan terhadap Iswara dilakukan KMPI, selain karena mundurnya Jusuf Hamka dari pencalonan Pilgub Jabar, KMPI juga menilai sosok Iswara yang paling layak diusung oleh Partai Golkar dari nama-nama yang ramai mencuat saat ini.

Sebelumnya, memang ada lima nama yang disebut-sebut bakal diusung Golkar untuk mendampingi Dedi Mulyadi. Kelima nama tersebut adalah Atalias Praratya (Istri Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil), Ade Ginjar (Anggota DPR RI terpilih), Dadang Naser (Mantan Bupati Bandung), Erwan Setiawan (Mantan Wakil Bupati Sumedang) dan MQ Iswara (Sekretaris DPD Golkar Jabar).

“Kalau dari nama-nama yang ramai mencuat, kami rasa sosok Iswara yang paling layak. Chemistry (kedekatan) mereka (Dedi Mulyadi dan Iswara) sangat baik,” ungkap Koordinator KMPI Jabar Muhamad Lili, usai deklarasi dukungan terhadap Iswara di Bandung, Sabtu (16/8).

“Mereka sudah kenal sangat lama. Kami melihat Kang Dedi dan Kang Is (Iswara) adalah pasangan yang sangat lengkap. Kang dan Iswara menjadi pasangan ideal, apalagi mereka berdua adalah sosok berpengalaman,” imbuhnya.

Lili mengatakan, dukungan dan dorongan terhadap Iswara maju di Pilkada Serentak 2023 diberikan, karena KMPI berharap ada calon dari kalangan muda, sosok pemberani baik, santun, jujur dan berpengalaman serta dekat dengan masyarakat.

“Kita ingi ke depan Jabar bisa di pimpin oleh sosok muda yang peduli terhadap masyarakat, khususnya terhadap kaum muda dengan segudang pengalaman,” katanya.

Menurutnya, selain berpengalaman di KNPI Jabar dengan jabatan Sekretaris DPD KNPI Jabar, sebagai anggota legislatif, Iswara juga banyak memberikan manfaat dan sangat perhatian kepada kaum muda.

“Untuk itu lah kami bakal mendesak supaya Kang Iswara mau menjadi wakil gubernur mendampingi Dedi Mulyadi. Apalagi Kang Is (Iswara) ini deket serta peduli dengan temen-temen OKP dan juga dikenal dekat dengan komunitas-komunitas lain,” bebernya.

Lili pun bakal segera menemui Iswara untuk menyampaikan aspirasi dari semua OKP yang tergabung dalam KMPI. “Tentunya kita tetap menghargai keputusan Partai, tetapi kita akan coba merekomendasikan kepada Golkar, bahwa sosok Kang Iswara layak berpasangan dengan Dedi Mulyadi,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan