Pemkab Bogor Buka Suara Soal Salah Tulis Nama ‘Indonesia’ hingga Aksi Pj Bupati Sawer Penyanyi Wanita di Acara Kirab Merah Putih HUT ke-79 RI

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Bogor buka suara soal kesalahan tulisan pada banner di atas panggung saat kirab bendera merah putih dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI di Lapangan Tegar Beriman, Minggu (12/8).

Diketahui, banner diatas panggung yang seharusnya bertuliskan “Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Kabupaten Bogor”, ternyata mencantumkan frasa yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang benar.

Sebab kata Indonesia pada banner tersebut justru tertulis Indoensia.

BACA JUGA: HPCI Majalengka Chapter Rayakan HUT ke-8 dengan Semangat Kebersamaan dan Aksi Sosial

Pj Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto mengatakan, hal itu merupakan kesalahan dari penyelenggara acara.

“Eo (event organizer) nya itukan, kurang (teliti), kita kan engga fokus kesana, kita sudah menyerahkan kepada eo, eonya kayaknya orang bule,” ujarnya kepada wartawan, Senin (12/8).

Berdasarkan pantaun Jabar Ekspres, pada acara tersebut ribuan masyakarat melakukan kirab bendera merah putih dengan longmarch dari Lapangan Tegar Beriman menuju Stadion Pakansari.

BACA JUGA: Persidangan Sengketa Lahan Dago Elos Ketiga, JPU Sorot Sejumlah Poin Penting

Berbagai kegiatan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Rekor muri makan nasi liwet, penampilan band hingga pembagian doorpize disediakan di stadion kebanggaan masyakat Kabupaten Bogor itu.

Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan oleh para penyanyi lokal. Warga bersama para pejabat di lingkup Pemkab Bogor pun tumpah ruah bernyanyi dan berjoget bersama.

Bahkan, dalam video yang tersebar di grup whatapps, terlihat Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu asik berjoget hingga menyawer penyanyi wanita.

BACA JUGA: Cimahi Masih Kekurangan Septic Tank, Ini Kata DPKP!

Namun Suryanto menegaskan bahwa aksi saweran Pj Bupati Bogor itu menurutnya hanya dalam rangka memerihakan acara saja.

“Kita kan dalam rangka ingin meramaikan, nyawernya kan bukan hanya ke biduan, ada tuh yabg joget-joget juga kita nyawer juga, lebih kepada ingin memberikan keramaian saja,” katanya.

Suryanto pun mengaku ikut berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan tersebut hingga ratusan ribu rupiah.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Turun Tangan, Usulkan Venue Alternatif untuk Konser Sheila On 7

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan