Tanggapi Kasus Cuci Darah pada Remaja, Disdik Cimahi Ungkap Masih Ada Tantangan

BACA JUGA:Airlangga Mundur, Warganet: Jalan Mulus Bahlil Kuasai Golkar

Berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri tentang Penyelenggaraan Peningkatan Status Kesehatan Peserta Didik. Gerakan Sekolah Sehat (GSS) menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan siswa melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

“GSS ini harus diimplementasikan di sekolah. Gerakan ini diprioritaskan dalam hal makanan bergizi, artinya makanan yang aman atau tidak berisiko bagi tubuh. Saat ini juga banyak anak-anak yang rentan, baik dalam hal mental maupun kesehatan lingkungan,” jelas Nia.

Dalam upaya mendukung pelaksanaan GSS, Disdik Cimahi juga gencar melakukan sosialisasi melalui Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan mengedarkan surat edaran dari kementerian. Disdik juga mendorong kebiasaan sarapan sehat sebelum siswa berangkat ke sekolah.

“GSS ini kita lakukan melalui UKS, yang menaungi pelaksanaan dan pengawasan GSS, serta melibatkan Kader Kesehatan Remaja (KKR),” tandas Nia. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan