Merawat Kekompakan Sambut HUT RI Ke-79, Taman Safari Bogor Gelar Perlombaan Antar Divisi

JABAR EKSPRES – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79, Taman Safari Bogor menyelenggarakan serangkaian lomba antar departemen atau divisi. Perlombaan rutin untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi dan suasana kekeluargaan antar departemen di Taman Safari Bogor.

“Ini merupakan agenda rutin setiap tahun. HUT kemerdekaan RI adalah bagian yang tak terpisahkan untuk mengingat pentingnya persatuan, kekompakan dan loyalitas semua tim tak terkecuali semua pegawai di Taman Safari Bogor,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, saat memberi sambutan opening perlombaan.

Lies berpesan dengan perlombaan ini, persatuan dan kekompakan pegawai menjadi semakin kuat. Sehingga, kata Lies, apa yang menjaei target khususnya pelayanan kepada pengunjung semakin prima.

“Kami berharap momentum kemerdekaan menjadi pengingat pentingnya menjaga silaturahmi, persatuan dan memahami pentingnya keragaman,” tandas Lies.

BACA JUGA: Racun Sianida jadi Temuan Baru Dalam Kasus 2 Kerangka Manusia di KBB

Terpisah, Manager HRD Taman Safari Bogor, Yustinus Eko Raharjo menegaskan ajang perlombaan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 diikuti semua departemen yang ada di Taman Safari Bogor. Setiap divisi, kata Eko, wajib mengirim delegasinya untuk mengikuti semua perlombaan mulai dari tarik tambang, balap karung hingga badminton. Selain itu, kata Eko, Taman Safari Bogor juga menggelar beberapa perlombaan unik lainnya seperti menghias ruangan, voly. makan kerupuk dan yel-yel.

“Di puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, kami juga akan melaksanakan Parade Satwa dan Budaya serta upacara dengan pakaian batik. Kami berharap pegawai bisa saling akrab dan mengenal satu sama lain,” tandasnya.

Destinasi Wisata Unggulan di Bogor

Sebagai informasi, Taman Safari Indonesia didirikan tahun 1981 di atas tanah seluas 55 hektar. Tanah ini dulunya merupakan eks tanah perkebunan Cisarua Selatan yang sudah tidak produktif.

Taman Safari Indonesia dibangun oleh 3 figur bersaudara yang awalnya tergabung dalam grup Oriental Sirkus Indonesia. Mereka adalah Yansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau yang mengawalinya untuk membuat modern zoo.

BACA JUGA: Survei Puspoll Indonesia, Elektabilitas Rena Da Frina Duduki 3 Besar di Pilwalkot Bogor 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan