2 Jam dari Pangandaran, Tempat Kuliner Sarapan Terbaik di Kota Banjar yang Wajib Kamu Coba!

JABAR EKSPRES – Kota Banjar, yang hanya berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Pangandaran, bukan hanya menyimpan keindahan alam, tetapi juga kaya akan kuliner sarapan yang tak kalah menarik di Kota Banjar.

Meski dahulu pernah menjadi bagian dari Kabupaten Ciamis, kini Banjar telah berkembang dengan identitasnya sendiri, termasuk dalam hal kuliner khusunya di Kota Banjar .

Di kota yang disebut-sebut sebagai salah satu kota terkecil di Indonesia ini, Anda bisa menemukan berbagai tempat sarapan yang menggoda selera, mulai dari warung tradisional hingga kafe modern dengan gaya kekinian.

Baca artikel lainnya: 5 Kuliner Lezat Dekat Stasiun Bandung

Sarapan bukan sekadar rutinitas pagi hari, tetapi juga momen penting untuk mengisi kebutuhan nutrisi tubuh dan otak sebelum memulai aktivitas. Dengan berbagai pilihan menu yang tersedia di Kota Banjar, Anda bisa menikmati hidangan yang tak hanya lezat, tetapi juga menyehatkan. Pastikan untuk memilih menu yang seimbang antara karbohidrat, protein, serat, dan lemak agar Anda memiliki cukup energi sepanjang hari.

Rekomendasi Tempat Kuliner Sarapan di Kota Banjar

Kedai Bu Mar

Jika Anda mencari cita rasa khas Banjar, Kedai Bu Mar adalah tempat yang wajib dikunjungi. Di sini, Anda bisa menikmati nasi tumpeng yang legendaris, lengkap dengan lauk pauk seperti ayam goreng, orek tempe, telur bumbu, dan sambal. Harga seporsi nasi tumpeng di Kedai Bu Mar berkisar antara Rp. 15.000,- hingga Rp. 20.000,- (harga per Juni 2024).

Bubur Banjar Hj. Sarah

Bagi Anda yang ingin sarapan dengan hidangan hangat dan mengenyangkan, Bubur Banjar Hj. Sarah adalah pilihan yang tepat. Bubur yang disajikan di sini terbuat dari beras yang dimasak hingga kental, dengan kuah santan yang gurih dan berbagai topping seperti ayam suwir, kacang goreng, dan daun bawang. Harga seporsi bubur mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- (harga per Juni 2024).

Sroto Sokaraja Pak Eman

Sroto Sokaraja merupakan hidangan sup berkuah bening dengan bihun, tauge, irisan daging sapi, dan perkedel kentang. Warung Pak Eman terkenal dengan kuah srotonya yang gurih dan segar, serta irisan daging sapi yang empuk. Seporsi Sroto Sokaraja dibanderol dengan harga Rp. 18.000,- hingga Rp. 25.000,- (harga per Juni 2024).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan