Wisuda 799 Mahasiswa, Rektor Unpak Beberkan Pencapaian

JABAR EKSPRES – Universitas Pakuan (Unpak) kembali menggelar wisuda 799 mahasiswa program doktor, magister, sarjana dan ahli madya dalam senat terbuka yang dilaksanakan di Braja Mustika Convention Centre, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Dalam sidang senat terbuka gelombang dua tahun 2024 ini, Unpak meluluskan wisudawan dan wisudawati dari Sekolah Pascasarjana S3 sebanyak 34 orang, S2 sebanyak 51orang, Fakultas Hukum (FH) sebanyak 72 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 136 orang.

Kemudian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 104 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) sebanyak 123 orang, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 80 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 165orang, dan Sekolah Vokasi (SV) sebanyak 34 orang.

Dalam sambutannya, Rektor Unpak Prof Didik Notosudjono menyampaikan, laporan pencapaian di antaranya, pada pemeringkatan Webometric yang diakses tanggal 15 Juli 2024, Unpak masih berada pada peringkat ke 123 Nasional dari 4000 lebih Perguruan Tinggi di Indonesia, dan 10 besar di Jawa Barat.

Untuk itu ia mengucap rasa syukur atas kiprah yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa selama ini. Ia juga menyebut, baik dosen maupun mahasiswa berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Unpak.

BACA JUGA: Wamentan: Sistem Pompanisasi Jadi Andalan Mengantisipasi Kekeringan di Lahan Pertanian saat Musim Kemarau

“Sebagai perguruan tinggi swasta di Bogor, Unpak terus berupaya meningkatkan kinerja menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” ujar Prof Didik.

Pada tahun akademik 2023/2024 ini, sambung dia, Unpak memiliki program studi Terakreditasi Unggul di antaranya Program Studi Kimia, FMIPA dan Program Studi Pendidikan IPA S2, Sekolah Pascasarjana.

“Hingga saat ini Unpak telah memiliki sebanyak 7 program studi terakreditasi Unggul, insyallah program studi yang lain mengikuti,” ucap dia.

Dalam bidang akademik, kata dia, Unpak terus aktif melakukan implementasi MBKM. Rektor juga membeberkan sejumlah pencapaian yang berhasil ditorehkan Unpak dalam satu tahun terakhir.

Pada program pertukaran mahasiswa, Unpak telah mengirimkan 59 mahasiswa, Magang bersertifikat 88 orang, studi independent 64 orang, kampus mengajar 18 orang, KKN Tematik 65 orang, dan kegiatan wirausaha sebanyak 45 orang.

Bulan Juni lalu Unpak bekerjasama dengan Paguyuban Profesor dan LLDIKTI IV telah melaksanakan KKN PTMGRMD di Kabupaten Sumedang, dan KKN Nusantara di Lampung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan